*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Dilokasi Bekas Longsoran, Tim Gabungan Kerja Bakti Temukan Sejumlah Barang Berharga

Memasuki hari keempat paska longsor di Kampung Cipondoh Desa Pasanggrahan, Kasomalang ,Subang, Tim Gabungan menggelar kerja bakti membersihkan material longsor yang menimbun sebagian rumah milik warga korban longsor.

Tim Gabungan Kerja Bakti Temukan Sejumlah Barang Berharga

Dalam kegiatan tersebut, Tim Gabungan yang terdiri dari sejumlah relawan, Tagana, BPBD, Satpoldam, dan TNI/Polri, yang dipimpin langsung Kasdim 0605/Subang Mayor (Inf) Rochmani Rubiyanto, berhasil menemukan barang-barang berharga yang tertimbun matrial longsor. Barang barang berharga tersebut diantaranya kendaraan roda dua, sejumlah dompet berisikan uang dan juga perhiasan.

Jenal salah seoramg pemilik kendaraan roda dua yang tertimbun matrial longsoran mengaku senang dan bahagia, karena kendaraanya berhasil di temukan tim gabungan.

"Alhamdulillah kendaraan saya sudah berhasil di temukan oleh tim gabung, saat kerja bakti membersihkan material longsor. Terima kasih bapak-bapak TNI, para relawan dan semua yang terlibat," ucap Jenal di Subang, Kamis (11/1/2024).

Meski ditemukan dalam kondisi penuh lumpur, namun Jenal, berharap, kendaraannya itu bisa diperbaiki, sehingga dapat kembali dipergunakan."Mudah-mudahan saja, bisa jalan lagi, kalau sudah di service mah," pungkasnya.

Sementara itu Divisi Rehab dan Rekontruksi BPBD Kabupaten Subang Tommy Hidayat menyatakan, semua barang berharga yang berhasil ditemukan oleh tim gabungan pada saat kerja bakti, diserahkan terlebuh dahulu kepada Camat Kasomalang, kemudian kepada Kepala Desa Pasanggrahan, selanjutnya diserahkan kepada pemiliknya masing-masing.

"Hari ini kami menerima barang-barang berharga milik warga yang tertimbun longsor, selanjutnya kami serahkan kepada pak Camat, dan pak Camat kepada pak Kades, selanjutnya nanti pak Kades yang menyerahkan langsung kepada warganya, yang merupakan pemilik barang berharga tersebut," terang Tommy.

Tommy menyebutkan, apa yang telah dilakukan tim gabungan, sudah merupakan tanggungjawabnya, dan kewajibannya terhadap para korban bencana longsor.

"Jadi apa yang kami dari tim gabungan lakukan selama ini dilokasi longsor, sudah menjadi tanggungjawab dan kewajiban, untuk melayani dan membantu masyarakat, khususnya korban bencana longsor," tutupnya.(*)

Komentar0