GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Dua Desa di Indramayu Dihantam Puting Beliung

Jajaran Polsek Juntinyuat Polres Indramayu, Jabar melakukan gerak cepat membantu warga yang terdampak bencana angin puting beliung di wilayah Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu. Bencana angina puting beliung yang disertai hujan deras terjadi pada Kamis (4/1/2024) menyebabkan sejumlah rumah warga mengalami kerusakan.

Desa Juntinyuat & Dadap Indramayu Dihantam Puting Beliung

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Juntinyuat, Iptu Trio Tirtana, menyampaikan bahwa pihaknya segera melakukan evakuasi warga ke tempat yang lebih aman.

"Kami melakukan evakuasi kepada warga ke tempat yang lebih aman, sampai saat ini kami masih melakukan pendataan kerusakan rumah warga," ujar Iptu Trio Tirtana didampigi Kasi Humas Polres Indramayu AKP Saefullah pada Kamis (4/1/2024).

Lanjut disampaikan Kapolsek sampai saat ini proses pendataan masih berlangsung, dan informasi lebih lanjut mengenai kerugian materi akibat bencana ini belum dapat diinformasikan secara detail. Iptu Trio Tirtana menyatakan bahwa pihak kepolisian bersama dengan tim penanggulangan bencana terus berkoordinasi untuk mendukung pemulihan situasi.

Dua desa yang mengalami bencana angin kencang puting beliung itu adalah Desa Juntinyuat dan Dadap. Di Desa Juntinyuat rumah yang mengalami kerusakan mencapai 63 buah. Sedangkan di Desa Dadap terdapat 61 rumah rusak.

Bahkam Pemkab Indramayu, dipimpin langsung Bupati Indramayu Nina Agustina langsung melakukan penanganan bencana. Nina Agustina bahkan berkantor di balai desa untuk melakukan rapat koordinasi. Tak hanya itu, Nina juga meninjau lokasi bencana sembari menyiapkan bantuan yang dibutuhkan warga.(*)

Komentar0