GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Dua Warga Cirebon Tersambar Petir di Majalengka, 1 Tewas

Dua orang warga Kabupaten Cirebon tersambar petir di Kabupaten Majalengka. Akibatnya, satu orang tewas dan satu orang lainnya mengalami luka luka. 

Dua Warga Cirebon Tersambar Petir di Majalengka, 1 Tewas

Peristiwa itu terjadi di Saung Sawah, Blok Bracacag, Desa Kertasari, Kecamatan Ligung, Kabupaten Majalengka, pada Rabu sore (10/1/2024).

Kronologi tersebut, bermula saat kedua korban sedang dalam perjalanan pulang ke arah Cirebon dari Majalengka dalam kondisi mendung.

Sebelum melanjutkan perjalanannya, korban sempat berteduh disebuah gubuk di pinggir jalan untuk memakai jas hujan. Tidak berselang lama sebelum memakai jas hujan, kedua korban tersambar petir.

"Korban yang meninggal dunia bernama Andre Prasetyo (28) dan yang mengalami luka ringan diketahui bernama Ipin Aripin (29)," kata Penata Penanggulangan Bencana Ahli Muda BPBD Majalengka, Rezza Permana.

Ia menyebutkan, korban Andre dinyatakan meninggal dunia setelah tiba di RSUD Cideres, Kabupaten Majalengka, dengan kondisi tubuh korban mengalami luka bakar serius.

Selain Andre, menurut Rezza, rekan korban yakni Ipin dilaporkan selamat meski ikut tersambar petir, namun korban hanya mengalami luka ringan.

"Saat ini kedua korban akibat sambaran petir tersebut, sedang menunggu penjemputan dari pihak keluarga," tukasnya. (*)

Komentar0