*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Enam Wisatawan Tenggelam di Pantai Cipatujah, Ini Nama-namanya

Enam wisatawan tenggelam saat berenang di Pantai Pesanggrahan, Desa Cipatujah, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (1/1/2024). Beruntung, mereka berhasil diselamatkan anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat.

Enam Wisatawan Tenggelam di Pantai Cipatujah, Ini Nama-namanya

Wisatawan yang tenggelam merupakan warga Kampung  Puspasari, Desa Puspahiang, Kecamatan, Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya. Mereka bisa diselamatkan, setelah Tim dari BPBD dibantu warga melakukan pertolongan.

Kapolsek Cipatujah Iptu Tono Suharman mengatakan bahwa peristiwa tersebut, terjadi menjelang Senin sore. Lokasinya di blok Batu Amor, Pantai Pesanggrahan Desa Cipatujah Kecamatan Cipatujah.

"Mereka terbawa arus gelombang air laut saat berenang.Keenam orang ini adalah, Ihah (35)  Yulianti (9), Mahesa (5) Nurelina (11), Marisa (9) dan Siti Masitoh (42),"  katanya saat dihubungi RRI.

Tono menjelaskan, kejadian berawal dari keenam korban itu telah melaksanakan aktivitas berenang di Pantai Pasangarahan Cipatujah. Namun, saat berenang tiba-tiba gelombang air laut tinggi dan saat itu mereka terbawa gelombang itu.

"Korban mengalami mual dan sesak nafas.Setelah tim dari BPBD dengan anggota jaga pos PAM menolong korban dan membawanya ke puskesmas Cipatujah, untuk penanganan lebih lanjut,"  ujarnya.(*)

Komentar0