*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Gempa Ketiga di Sumedang, Akibatkan Sejumlah Rumah Rusak

Gempa bumi kembali  mengguncang wilayah Kabupaten Sumedang untuk ketiga kalinya, kali ini gempa berkekuatan magnitudo 4,8, Minggu (31/12/2023) sekitar pukul 20.34 WIB mempuat warga panik.

Foto : Terdampak Gempa banyak rumah rusak

"Saya kaget, lagi ngumpul sama keluarga tiba-tiba goyang," kata Wulan, salah seorang warga Kabupaten Sumedang, usai gempa.

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Bandung melansir titik gempa bumi berada di timur laut Kabupaten Sumedang dengan kedalaman 5 kilometer.

"Gempa ini dirasakan untuk diteruskan pada masyarakat. Hati-hati terhadap gempa bumi susulan yang mungkin terjadi," ungkap BMKG dalam keterangannya.(1/1/24).

Deni warga Babakan Hurip mengatakan, gempa yang ketiga kalinya ini mengakibatkan beberapa bangunan di wilayahnya mengalami kerusakan seperti genting jatuh.

"Ada anak kecil cukup parah sudah di bawa ke rumah sakit,  sama orang tua yang stroke," kata Deni.

Deni pun mengaku khawatir akan adanya gempa susulannya di kabupaten Sumedang. Sehingga membuatnya waspada pada malam pergantian tahun ini.

"Ya takutnya, kita harus waspada aja," tambahnya.

Sebelumnya, Warga di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, dikagetkan dengan 2 kali guncangan gempa pada Minggu (31/12/2023) sekitar pukul 14.35 WIB. Pertama berkuatan 4.1 magnitudo dan kedua 3.4 magnitudo, gempa berpusat di titik jalur Sumedang kota.(*)

Komentar0