*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Hari Pertama Masuk Sekolah, Satbinmas Polres Karawang Terjunkan Polisi Untuk Silahturahmi dan Binluh

Bagi peserta didik jenjang TK, SD, SMP, SMA/SMK di Jabar wajib masuk sekolah hari pertama semester 2 pada hari ini Senin, 8 Januari 2024.(8/1/24).

Hal ini berdasarkan kalender pendidikan 2023/2024 Disdik Pemerintah Daerah Jabar.

Foto: Bripka Fery Kuniwan di SDN Karawang Wetan 1

Diketahui, bagi para siswa-siswi di seluruh Jabar baru saja menjalani libur panjang berakhirnya semester 1. Libur semester 1 tahun ajaran 2023/2024 itu juga bertepatan dengan libur nasional Natal dan Tahun Baru (Nataru). Setelah libur panjang selama dua pekan, siswa siswi sekolah di Jabar akan secara resmi memulai semester 2 pada 8 Januari 2024 atau perhari ini.

Foto : Saat Binluh oleh Feri dari Satbinmas Polres Karawang

Momen ini tak dibuang sia-sia oleh semua jajaran Satbinmas Polres dan semua Polsek di wilayah hukum Polres Karawang, sejumlah personil diterjunkan ke sekolah-sekolah dari berbagai jenjang, salah satunya berdiri tegaknya seorang Bripka Fery Kurniawan di tengah-tengah para siswa, Kepala sekolah dan para guru di halaman SDN Karawang Wetan 1, yang berada di Kelurahan Karawang Wetan, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang.

Fery mendatangi sekolah tersebut dalam rangka silahturhami sesuai dengan SOP dan menjalankan salah satu program tetap (protap) Satbinmas Polres Karawang (MUO Polres dan Disdikpora Karawang,red).

Saat dikonpirmasi awak media, polisi bertampang gagah ini sebutkan dalam rangka jalankan tupoksi dan Protap Satbinmas Polres Karawang. Ini program silahturahmi sekaligus memberikan penyuluhan dan pembinaan (Binluh) kepada peserta didik di  SDN 1 Karawang Wetan tentang karakter yang baik dan kuat guna menumbuhkan daya cegah dan daya tangkal terhadap pengaruh dari luar yang kurang baik (negative), jelasnya.



Lebih lanjut Fery ungkapkan bahwa dirinya sudah sampaikan kepada peserta didik agar ada pembiasaan dispilin dengan melakukan kegiatan sehari-hari yang positif, berkata-kata yang baik, bersikap baik, menonton hal-hal yang baik agar menjadi habit (kebiasaan,red) sehingga kelak akan memunculkan karakter baik dan kuat (berakhlak thoyibah,red). Para peserta didik juga sudah diingatkan agar jangan pernah terbesit untuk melakukan tindakan bullying atau menyakiti teman sendiri atau siapapun. Jika ada yang melihat tindakan bullying maka yang harus di lakukan oleh rekan-rekannya adalah dengan menegurnya, jikalau tidak berani, peserta didik bisa melaporkan kepada guru pada saat jam istirahat atau pulang sekolah. Bahkan tadi juga disampaikan, bagaimana caranya melatih diri untuk bisa disiplin dan berkarater mantap. 

Feriy mencontohkannya misal untuk peserta didik yang beragama Islam, bagi yang perempuan sholat shubuh tepat waktu di rumah, bagi laki-laki sholat berjamaah shubuh di masjid dan ajak ayahbundanya untuk bersama-sama berangkat ke masjid, lakukan dengan konsisten selama 40 hari tanpa jeda, Insya Allah akan memberikan hal-hal baik yang tidak pernah diduga. Semoga saja  Binluh tadi berguna bagi para peserta didik, ucapnya, dengan berharap ada manfaat dan keberkahan. 

Fery yang juga Kanit Bin Polmas Polres meminta kepada para orang tua atau wali murid di Kabupaten Karawang untuk turut serta membantu dan memperlancar proses pembelajaran karakter untuk anak-anaknya diluar sekolah yakni dengan lebih agrsif dan responsif mengawasi. Minimal para orang tua bisa mengingatkan anaknya bila ada pekerjaan rumah dari sekolah (guru kelas,red) untuk dikerjakan dengan tentunya sambil dibimbing selain diajak ngobrol yang baik-baik juga cara santuy. Ajaklah anak -anak bersilahturmi bahtin sehingga karakter sang anak dapat diketahui dan bisa terdalami serta perlahan-lahan terbentuk karakter positip. Dan itu, salah satu upaya tangkal kenakalan atau tindak bullying, tandas Fery mengakhiri wawancara dengan awak media.

Sebagai bahan informasi terkait SDN Karawang Wetan 1

Sekolah ini merupakan sekolah favorit di Kecamatan Karawang Timur dan tergolong sekolah dalam lingkungan ekslusif karena letaknya dekat Kantor kelurahan Karawang Wetan, perkontoran pusat pemerintahan Pemkab Karawang selain para muridnya juga datang dari orang-orang tergolong berpendidikan tinggi dan berada.

SDN Karawang Wetan 1 saat ini pimpin oleh salah satu Kepala Sekolah terbaik di Kabupaten Karawang yakni Yeni Mulyani, SP.d 

Sekolah telah berdiri sejak tahun 1980 silam dengan SK pendirian bernomor 1164/PSD/1980 dan untuk izin opersioanlnya nomor 421.2/Kep.422-Huk/2010 dengan pertanggal 01/06/2010 serta berstandar akreditasi A.

Dan untuk lebih lanjut berkaitan SDN Karawang Wetan 1, para pembaca silakan mengaksesnya lewat klik disini (*)

Komentar0