*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Hasil Indonesia Vs Libya 0-4, Dihitung FIFA

Timnas Indonesia menelan kekalahan dalam uji coba melawan Libya. Skor pertandingan berakhir 4-0 untuk kemenangan Libya, karena ada petaka di waktu tambahan.(3/1/24).

Hasil Indonesia Vs Libya 0-4, Petaka Waktu Tambahan

Pertandingan Indonesia vs Libya berlangsung di Antalya, Selasa (2/1/2024). Ini merupakan uji coba pertama dari dua jadwal pertemuan dengan Libya.

Indonesia tertinggal 0-1 dari Libya pada babak pertama. Gol pertama Libya dihasilkan Ahmed Ekrawa pada menit ke-26.

Pada babak kedua pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, melakukan banyak pergantian pemain. Permainan skuad Garuda memang membaik, tetapi tetap tidak mampu mencetak gol.

Libya justru menambah gol pada menit ke-58. Gol kedua Libya dihasilkan Omar Al Khouja.

Dua gol lainnya tercipta pada waktu tambahan. Persisnya pada menit ke-90+1 lewat Elgelaib dan Alaa Al Qajdar menit 90+2.

Sebelumnya Indonesia terus berupaya mengejar ketertinggalan. Namun sampai wasit meniup peluit nada panjang tanda pertandingan berakhir, Indonesia tetap tidak nirgol.

Pertemuan kedua Indonesia vs Libya dalam uji coba kedua akan berlangsung pada Jumat mendatang. Masih di Antalya.

Uji coba merupakan pemanasan buat Indonesia menuju Piala Asia 2023. Pesta sepak bola Asia itu akan berlangsung di Qatar pada 12 Januari-10 Februari.

Indonesia tergabung di Grup D bersama Irak, Jepang, dan Vietnam. Laga perdana akan dihadapi Indonesia melawan Irak pada 15 Januari mendatang.

PSSI telah juga mendaftarkan laga Timnas Indonesia vs Libya, Jumat (5/1/2024), kepada FIFA. Ini berarti hasil pertandingan akan dihitung badan sepak bola dunia itu.

Informasi ini dituliskan PSSI melalui artikel di portal resminya. Disebutkan uji coba kedua Indonesia vs Libya masuk dalam Tier 1 atau partai di luar kalender internasional.

Berada di kategori itu berarti poin yang dipertaruhkan relatif kecil. Jika Indonesia menang maka dapat tambahan 2,93 poin, imbang 0,43 poin, dan kalah minus 2,07 poin.

Saat ini Libya memiliki peringkat lebih bagus atas Indonesia. Negara dari Benua Afrika itu menempati peringkat 120 dunia, sedangkan Indonesia 149.

Dalam uji coba pertama Selasa kemarin Indonesia kalah telak 0-4 dari Libya. Namun hasil pertandingan itu tidak dihitung, karena tidak didaftarkan ke FIFA.

Buat Indonesia uji coba melawan Libya ini merupakan rangkaian pemanasan menuju Piala Asia 2023 Qatar, 12 Januari-10 Februari 2024. Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam.

Setelah dua kali menghadapi Libya, Indonesia yang dilatih Shin Tae-yong masih punya satu partai uji coba lagi. Lawannya adalah Iran, salah satu negara terkuat di persepakbolaan Asia.(*)

Komentar0