GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Hujan Angin dan Sungai Meluap, Bikin Warga 3 Kecamatan di Karawang Terdampak Bencana

BPBD Karawang merilis, hujan yang mengguyur kamis pagi (4/1/2024) sudah menggenangi sejumlah Kecamatan. Tercatat, 1.084 jiwa dari 3 Kecamatan terdampak bencana, baik banjir akibat intensitas hujan tinggi dan luapan sungai sekitarnya maupun hempasan angin kencang.
Foto : Terdampak Bencana, Sejumlah desa di tiga Kecamatan di rendam banjir dan kerusakan akibat angin kencang. Bantuan BPBD ikut di terjunkan


Ketiga kecamatan tersebut antara lain Telukjambe Barat yang terdiri dari Desa Karangligar akibat luapan sungai Cibeet, Citarum dan Cidawolong yang menggenangi rumah warga di 330 KK dengan ketinggian air 100-130 centimeter, kemudian Desa Mulyajaya dan Desa Mekarmulya. 

Kemudian Kecamatan Karawang Barat tepatnya di Kelurahan Tunggakjati yang beberapa warganya terdampak angin kencang, begitupun di Desa Gempol Kolot Kecamatan Banyusari yang di hempas dampak angin kencang.

Kabid Kedaruratan BPBD Karawang Ferry Muharam mengatakan, logistik bantuan yang di terjunkan, sejauh ini baru prioritas ke Desa Kalangligar, antara lain  Mie instan, air mineral, susu bayi, bubur bayi, peralatan kebersihan, slaber karet, kain pel, selimut, peralatan keluarga, paket perlengkapan bayi dan beras. 

"Sejumlah logistik bantuan sudah di terjunkan, dan sejauh ini sejumlah titik bencana kita terjunkan alat bantu maupun logistik yang di butuhkan, " Ungkapnya. 
Foto : Terdampak Bencana, Sejumlah desa di tiga Kecamatan di rendam banjir dan kerusakan akibat angin kencang. Bantuan BPBD ikut di terjunkan

Camat Telukjambe Barat Artha SH, mengatakan, Karangligar terus langganan banjir akibat luapan sungai. Ia berharap, bantuan dan donasi dari sejumlah relawan untuk membantu meringankan warga terdampak.

"Banyak logistik di perlukan, jika memungkinkan dampak banjir terus meluas, tahapan evakuasi akan dilakukan, "ujarnya. (Rd)

Komentar0