*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Hujan Kembali Turun, Polisi Tegaskan Bendungan Walahar Karawang Debit Airnya Dalam Kondisi Aman

Salah satu anggota Unit IK dari Polsek Klari Polres Karawang, Aiptu Asep Saeful Zaelani melakukan pengecekan debit air sungai Citarum di Bendungan Walahar, Desa Walahar, Kecamatan Klari, Kabupaten Karawang, pada Kamis sore,(11/01/2024).
Foto : Bendungan. Walahar


Lalu Kapolsek Klari Kompol Andryan Nugraha mengatakan, pengecekan debit air yang dilaksanakan anggotanya merupakan kegiatan rutin pada saat musim penghujan,” katanya.

Ia mengatakan, pengecekan guna mengantisipasi banjir terutama saat musim penghujan tiba, mengingat wilayah Polsek Klari Polres Karawang merupakan muara yang di lewati air.

“Tujuan untuk deteksi dini kenaikan air, antisipasi banjir,” tandasnya.

Ia menjelaskan, Ketika air sungai mulai naik maka Polsek Klari akan memberi peringatan kepada masyarakat untuk waspada terhadap datangnya banjir yang bisa saja datang secara tiba-tiba.

“Jika (debit air) sudah meninggi maka kami beri peringatan dini ke masyarakat,” terangnya.

Anggota kami pun, masih dikatakan Kapolsek Klari, tidak lupa menghimbau kepada security PJT Bendungan Walahar agar selalu koordinasi perkembangan air sungai Citarum dan kepada masyarakat yang tinggal di pinggir sungai Citarum untuk selalu menjaga kebersihan dengan tidak membuang sampah ke sungai serta tetap waspada dengan curah hujan yang tinggi. “Jangan buang sampah ke sungai, waspada banjir ketika curah hujan tinggi,” pungkas Kapolsek Klari.

Berikut Kondisi ari di Bendung Walahar saat ini Kamis, (11/01/2024) Pukul 12:00 wib

Udik. : 18.75 mdpl
Hilir. : 10.80 mdpl
Limpasan : --- mkpd
Bocoran : 0.050 mkpd
Buangan : -- mkpd
Pintu no 1 : -- cm
Pintu no 2 : -- cm
Pintu no 3 : -- cm
Pintu no 4 : -- cm
Q1(dimanfaatkan) : 51.959mkpd
Q2 (tersedia) : 52.009mkpd

Situasi debit air Bendung Walahar dalam keadaan Aman(*)

Komentar0