GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Jepang Hajar Thailand 5-0 Jelang Piala Asia 2023

Jepang, calon lawan Indonesia di babak grup Piala Asia 2023, menunjukkan diri sebagai tim tangguh. Tim berjuluk Samurai Biru menaklukkan Thailand 5-0 dalam pertandingan uji coba di Tokyo, Senin (1/1/2024).

Jepang Hajar Thailand 5-0 Jelang Piala Asia 2023

Gol-gol kemenangan Jepang di laga ini dicetak oleh Ao Tanaka, Keito Nakamura, Takumu Kawamura, Takumi Minamino. Serta satu gol bunuh diri dari Elias Dolah.

Kemenangan ini membuat Timnas Jepang semakin mantap untuk menghadapi Piala Asia 2023 mendatang. Pelatih tim Samurai Biru Hajime Moriyasu seperti dikutip AFP, mengatakan sedang menyiapkan pasukannya untuk menghadapi Piala Asia.

“Kami menurunkan susunan pemain yang tidak berpengalaman. Ada beberapa pemain yang berbasis di luar negeri tidak bisa diturunkan tapi akan tampil di Piala Asia,” kata Moriyasu usai pertandingan.

Moriyasu akan mengumumkan 26 pemainnya setelah pertandingan uji coba itu. Namhn pemain sayap Brighton yang cedera, Kaoru Mitoma, masih diragukan partisipasinya.

Gelandang Liverpool Wataru Endo dan bek Arsenal Takehiro Tomiyasu diperkirakan akan dipilih untuk Piala Asia 2023. Mereka akan menyusul ke skuad Samurai Biru bersama dengan gelandang serang Real Sociedad Takefusa Kubo.

Jepang akan menggelar satu pertandingan lagi sebelum berangkat ke Qatar. Mereka akan menghadapi Yordania di tanggal 9 Januari 2024 mendatang.

Nantinya di Piala Asia 2023, Timnas Jepang akan tergabung dengan Grup D. Mereka akan berhadapan dengan timnas Indonesia, Vietnam dan Irak.

Susunan Pemain:

Timnas Jepang (4-2-3-1): Zion Suzuki; Ryoya Morishita, Koki Machida, Seiya Maikuma, Haruya Fujii; Junya Ito, Ryotaro Ito; Ao Tanaka, Kanji Okunuki, Kaishu Sano; Mao Hosoya.

Pelatih: Hajime Moriyasu.

Timnas Thailand (4-4-2): Khammai; Jaroensak Vongkorn, Kritsada Kaman, Elias Dolah, Nicholas Mickelson; Suphanan Bureerat, Weerathep Pomphan, Picha Autra, Charoenrattanapirom; Bordin Phala, Teerasak Poeiphimai.

Pelatih: Masatada Ishii.

Komentar0