GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Jepang Vs Indonesia, Rabu 24 Januari 2024,Skenario Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Jadwal laga Jepang vs Indonesia akan digelar pada Rabu (24/1/2024). Laga tersebut merupakan penutup dari Grup D Piala Asia 2023.(20/1/24)

Jepang dan Indonesia saat ini memiliki poin sama, yaitu 3. Hasil dari dua kali main dengan perincian 1 kali menang dan 1 kali kalah.

Jepang Vs Indonesia, Rabu 24 Januari 2024,Skenario Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023

Pertandingan Jepang vs Indonesia diagendakan berlangsung di Stadion Thumama, Doha. Jepang bertindak sebagai tuan rumah, sehingga penyebutannya ada di depan dan mereka berhak menentukan memakai kostum terlebih dahulu.

Pertemuan Jepang vs Indonesia bakal digelar bersamaan dengan partai Irak vs Vietnam. Sesuai regulasi pertandingan terakhir seluruh grup digelar bersamaan.

Adapun kick-off pertandingan Jepang vs Indonesia dan Irak vs Vietnam pada pukul 14.30 waktu setempat atau 18.30 WIB. Pertandingan Irak vs Vietnam dimainkan di Stadion Jassim bin Hamad.

Kemenangan atas Vietnam membuat Indonesia membuka peluang lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023. Satu pertandingan terakhir Grup D melawan Jepang akan menjadi penentu.

Melihat klasemen grup dan hasil dua pertandingan yang telah dijalani, Indonesia memiliki tiga skenario untuk lolos. Apa saja?

Pertama, Indonesia menang atas Jepang dalam pertemuan di Stadion Al Thumama, Rabu (24/1/2024). Kemenangan akan membuat Indonesia finis di dua besar grup dan otomatis lolos ke 16 besar.

Kedua, Indonesia bermain seri melawan Jepang. Hasil itu akan membuat Indonesia dipastikan masuk sebagai satu dari empat peringkat ketiga terbaik.

Seperti diketahui ada empat peringkat ketiga terbaik dari enam grup yang ada, yang akan lolos ke 16 besar. Saat ini situasinya Indonesia tertinggal selisih gol dari Jepang, sehingga hingga matchday kedua ini ada di posisi ketiga.

Ketiga, seandainya Indonesia kalah dari Jepang tetap masih ada peluang lolos. Namun syaratnya harus melihat klasemen akhir dari grup lain.

Adapun perhitungan peringkat ketiga terbaik memakai urutan sebagai berikut: poin, selisih gol, jumlah cetak gol, catatan disiplin (jumlah kartu), diundi.(*)

Komentar0