GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Juventus Menang Dramatis, Roma Ditahan Imbang Atalanta

Juventus kalahkan Salernitana usai tertinggal lebih dulu pada pertandingan Liga Italia di Stadio Arechi, Salerno, Senin (8/1/2024) dini hari WIB. Si Nyonya Besar menang dengan skor 2-1.

Juventus Menang Dramatis, Roma Ditahan Imbang Atalanta

Hasil ini membuat Juventus bersaing dengan pemuncak klasemen Inter Milan di posisi kedua dengan selisih dua poin. Sedangkan Salernitana terpuruk di dasar klasemen dengan 12 poin.

Meski lebih banyak ditekan sejak awal pertandingan, Salernitana berhasil memecah kebuntuan terlebih dahulu pada menit ke-39. Giulio Maggiore  yang menerima umpan dari Loum Tchaouna berhasil meneruskan dengan sepakan kaki kiri ke sudut atas gawang Juventus.

Namun Maggiore justru harus meninggalkan lapangan lebih awal setelah mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-53, akibat pelanggarannya terhadap Adrien Rabiot. Juve yang unggul jumlah pemain semakin mendominasi pertandingan.

Juve berhasil menyamakan kedudukan saat sepakan Dusan Vlahovic secara tidak sengaja menjadi assist bagi Samiel Iling Junior untuk menjadi gol pada menit ke-65. Vlahovic menjadi pahlawan Juve berkat gol penentu kemenangannya yang tercipta pada menit ke-91.

Pada pertandingan seri A lainnya, AS Roma dan Atalanta hanya mampu bermain imbang 1-1. Roma kini berada di posisi kedelapan dengan 29 poin, sedangkan Atalanta di posisi keenam dengan 30 poin.

Tim tamu Atalanta memimpin terlebih dahulu saat pertandingan baru berlangsung delapan menit. Teun Koepmeiners mampu menjebol gawang Roma pada menit kedelapan.

Roma baru mampu menyamakan kedudukan berkat hadiah penalti pada menit ke-39. Paulo Dybala yang menjadi eskekutor Roma, sukses menjalankan tugasnya untuk mengecoh kiper Marco Carnesecchi.

Komentar0