GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Kalahkan Palestina 2-1, Qatar ke Perempat Final Piala Asia

Tuan rumah Qatar melaju ke perempat final Piala Asia 2023 setelah mengalahkan Palestina 2-1. Laga yang digelar di Stadion Al Bayt, Al Khor, Selasa (30/1/2024) dini hari WIB tersebut  menyajikan sepak bola menyerang. 

Kalahkan Palestina 2-1, Qatar ke Perempat Final Piala Asia

Qatar, yang juga juara bertahan Piala Asia, tak bisa dengan mudah menembus pertahanan Palestina. Sebaliknya, anak asuh Makram Daboub bisa memberi kejutan yang cukup menyentak skuad The Maroons.

Palestina bisa menembus kotak penalti Qatar. Bahkan, kiper Meshaal Barsham harus bekerja keras menahan serangan lawan, seperti sepakan dari Amid Mahaina dan Mahmoud Abu Warda.

Palestina akhirnya bisa membobol gawang Qatar pada menit ke-37. Oday Dabbagh memanfaatkan kesalahan Bassam Al Rawi yang mengumpan dengan sembrono.

Dabbagh kemudian menggiring bola. Kendati dibayang-bayangi Lucas mendes dan Boualem Khoukhi, Dabbagh bisa melepas tembakan yang membuat bola bersarang ke gawang Qatar.

Keunggulan Palestina gagal bertahan hingga turun minum. Pada detik-detik akhir babak pertama, tepatnya pada menit keenam injury time, Hassan Al Haydos melepas tembakan dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan Akram Afif dari sepak pojok.

Qatar kemudian berbalik unggul ketika babak kedua baru berjalan empat menit. Mohammed Saleh melanggar Almoez Ali di kotak penalti dan wasit menunjuk titik putih. Afif pun tak menyia-nyiakan kesempatan, Qatar memimpin 2-1.

Setelah gol Afif, Qatar mencoba menambah gol dan menjaga konsistensi serangan. Palestina pun berupaya melesakkan gol penyama kedudukan.

Peluang dibuat dua kesebelasan, tetapi tidak ada gol tercipta hingga laga bubar. Qatar pun melaju ke babak perempat final sekaligus menjaga peluang mempertahankan gelar juara Piala Asia, dan bakal menghadapi pemenang laga Uzbekistan vs Thailand.

Susunan pemain:

Qatar: Meshaal Barsham; Lucas Mendes, Baoualem Khoukhi, Bassam Al Rawi; Mohammed Waad, Ahmed Fathy, Hassan Al Haydos, Jassem Gaber, Pedro Miguel; Akram Afif, Almoez Ali.

Palestina: Rami Hamada; Musab Al Battat, Michael Termanini, Mohammed Saleh, Camilo Saldana; Tamer Seyam, Oday Kharoub, Amid Mahajna, Mahmoud Abu Warda; Oday Dabbagh, Zaid Qunbar.(*)

Komentar0