GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Kapolda Minta Para Bhabinkamtibmas Hidupkan Pos Kamling

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto meminta para Bhabinkamtibmas untuk menghidupkan kembali pos kamling di wilayah masing-masing. Hal ini merupakan suatu tempat untuk mendapatkan informasi dan mencegah pelanggaran di lingkungan sekitar.

Foto : Pos Kamling

“Saya memerintahkan para Bhabinkamtibmas hidupkan kembali pos kamling di wilayahnya sebagai tempat silaturahmi dan tukar informasi. Kemudian peran dari orang tua sangat penting dalam memantau anak melakukan hal negatif, orang tua harus bisa membatasi atau mencegah hal tersebut,” kata Karyoto dalam keterangannya, Rabu (10/1/2024).

Menurut Karyoto, saling berkomunikasi merupakan cara paling efektif untuk meredam suatu tindakan melanggar hukum. Nantinya, kata Karyoto, setiap pos kamling harus ada kontak dari para Kapolsek atau Bhabinkamtibmas.

"Di setiap pos kamling harus ada nomer telepon Kapolsek atau Bhabinkamtibmas untuk dihubungi oleh masyarakat. Sebab komunikasi merupakan cara paling efektif untuk meredam suatu tindakan melanggar hukum," ucap Karyoto.

Terkait Pemilu 2024, Karyoto berpesan kepala seluruh pihak untuk dapat saling menghargai, menjaga serta menghormati satu sama lain. Sebab, penyelenggaraan Pemilu merupakan aiang pesta demokrasi yang harus dilaksanakan dengan bahagia dan aman.

"Siapa pun yang menang harus kita hargai dan kita dukung demi kemajuan Indonesia ke depannya. Mari kita sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah kita masing-masing," ucapnya.(*)


Komentar0