GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Kapolsek AKP Gulipar Tegas dan Lugas, Masyarakat Tempuran Mendo'akan dan Mendukungnya

Gegap-gempita acara Sedekah Bumi penuh kearifan lokal dan nuansa agamais di Desa Pancakarya, Karawang mendapatkan dukungan penuh dari jajaran Muspika setempat, salah satunya datang dari Kapolsek Tempuran, AKP Gulipar,(14/1/24).

Foto : AKP Gulipar ditengah acara Lomba Gejud Lisung warga Desa Pancakarya Tempuran

Saya menjabat sebagai Kapolsek Tempuran baru mau sebulan dan hari ini, Sabtu (13/1/24), dalam acara Sedekah Bumi di Pancakarya melihat sesuatu yang istimewa dan ini perlu dipertahankan bahkan bila bisa terus dilestariskan dengan sebuah catatan tetap menjaga ketertiban dan keamanan, ucap Gulipar saat ditemui Pelita Karawang.(13/1/24)

Kami akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dengan segenap hati dan pikiran juga kemampuan yang dimaksimalkan terlebih ini sesuatu istimewa bagi kita semua,timpal Kapolsek Tempuran.

Disela-sela pantaun kegiatan di lokasi Sedekah Bumi Pancakarya, tampak Kapolsek Tempuran bercengkrama dengan sejumlah tokoh agama dan masyarakat semalah tak sungkan ngobrol ngalor-ngidul dengan sejumlah kaum hawa (ibu-ibu PKK) dan kaula muda .

Kami akan selalu mendukung program -program yang ada di wilayah hukum Polsek Tempuran dengan sebuah catatan sebelumnya harus ada komunikasi yang baik, informasi jelas dan koordinasi yang pasti. " Tidak ada istilah saya tidak akan datang ke satu lokasi terlebih-lebih bila diundang secara resmi dalam satu agenda warga. Dan bilamana berhalangan hadir pun dipastikan akan diwakili oleh anggota yang ditugaskan resmi mewakili," ucap AKP Gulipar, yang menegaskan pernyataannya di hadapan Kades Asep Sugiarto, sejumlah tokoh agama dan masyarakat Desa Pancakarya termasuk Aiptu Jajat Sudarjat Kanit Binmas Polsek Tempuran yang mendampinginya.

Bahkan, Kapolsek Gulipar mengatakan tegas dan lugas tanpa beban, bilamana saya berhalangan hadir dalam satu acara resmi di wilayah hukum Tempuran dan sudah perintahkan kepada seorang anggota untuk mewakili lantas yang bersangkutan tak menghadirinya atau, tak ada satu anggota pun perwakilan dari petugas yang berpiket di Mapolsek yang penuhi undangan atau tak jalankan perintah, secara dinas dengan tak sungkan saya bakal babad habis. " Saya tak takut dan akan tegas juga tak mau dikte oleh siapa pun bila pun beresiko jabatan pun siap. Jangankan besok nusa, hari ini pun siap hengkang dari Tempuran bila memang perintah pimpinan atau salah SOP dalam tugas, ucapnya landai tapi penuh makna dan lugas.

Sontak pernyataan dari Kapolsek Gulipar mendapatkan respon positip dari yang mendengar langsung bahkan jadi perbincangan serius pada malam harinya di tengah gempitanya pesta panen raya " Sedekah Bumi "Desa Pancakarya.

Ini yang kita mau, ini pula yang kita damba-dambakan, untuk tanda-tanda keseriusan dari ucapan tersebut memang mulai terasakan di acara kita hari ini. " Semoga pak Kapolsek Gulipar sehat dan sukses tanpa ekses di Tempuran, ucap H. Enyang Damairi Ketua MUI Desa Pancakarya.

Kades H. Asep Sugiarto dan sejumlah warga yang berkumpul di lokasi Sedekah Bumi juga mengamini apa yang diucapkan Ketua MUI Desa dan semuanya menyatakan dukungnya untuk Kapolsek AKP Gulipar yang bakal bersikap tegas dan lugas tanpa pandang bulu dalam menjalankan amanah jabatannya di wilayah hukum Tempuran.

Foto isi Agenda Sedekah Bumi Pancakaraya

Sebagai bahan informasi, hari ini untuk Sedekah Bumi di Desa Pancakarya adalah puncaknya. Sejak siang hingga malam hari akan diisi berbagai kegiatan diantaranya Kirab Budaya oleh masyarakat setempat. (*)

Komentar0