GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Kembali KPU Karawang Terima Logistik Kertas Suara Untuk DPRD Provinsi dan RI

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karawang, kembali menerima logistik Pemilu 2024 berupa jutaan lembar kertas surat suara di tingkat DPR-RI dan DPRD Provinsi Jabar. Dengan demikian, logistik kertas surat suara di Pemilu 2024 ini telah rampung diterima oleh pihak penyelenggara pemilu setempat di Gudang Logistik KPU Kabupaten Karawang.

Hal itu seperti yang disampaikan oleh Ketua KPU Kabupaten Karawang, Mari Fitriana di tempat penyimpanan logistik Pemilu 2024 yang berada di Jalan Suroto Kunto, Desa Warung Bambu, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada Kamis (11/1) dinihari.
Kembali KPU Karawang Terima Logistik Kertas Suara Untuk DPRD Provinsi dan RI

Dikatakan Mari, pihaknya menerima sebanyak 3,6 juta lembar surat suara yang diterimanya pada tahap akhir pendistribusian logistik Pemilu 2024 dengan rincian sebanyak1.817.071 lembar kertas surat suara DPR-RI , dan kertas surat suara untuk DPRD Provinsi ada sebanyak 1.817.071 lembar.

"Syukur Alhamdulillah pada malam ini, kami KPU Kabupaten Karawang telah menerima tambahan logistik Pemilu 2024 berupa kertas surat suara untuk Pileg tingkat DPR-RI dan DPRD Provinsi Jabar pada pendistribusian tahap akhir surat suara yang diterima oleh kami di Gudang Logistik KPU Kabupaten Karawang," ungkap Mari.

Lebih lanjut Mari menerangkan, bahwa dari ke 5 tingkatan pada Pemilu 2024 kali ini, hanya pada tingkatan DPR-RI saja yang tidak terdapat penambahan logistik kertas surat suara terhadap Pemungutan Suara Ulang (PSU).

"Sementara untuk jumlah tambahan kertas surat suara PSU ada sebanyak 1.000 lembar, dan tambahan itu pun hanya untuk tingkat DPRD Provinsi saja. Sedangkan untuk tingkat DPR-RI sendiri, tidak terdapat tambahan kertas surat suara terhadap PSU-nya ya," ujar Mari.

Berdasarkan pantauan wartawan di lokasi pendistribusian logistik Pemilu 2024, ada 6 kendaraan besar jenis Truk Boks yang mengangkut muatan logistik kertas surat suara untuk Pileg tingkat DPR-RI dan DPRD Provinsi Jabar tersebut.

Dengan mendapatkan pengamanan dan pengawalan ekstra ketat dari pihak Kepolisian Resort (Polres) Karawang, rombongan kendaraan tersebut tiba di Gudang Logistik KPU Kabupaten Karawang di Jalan Suroto Kunto, Desa Warung Bambu, Kecamatan Karawang Timur pada Rabu (10/1) malam, atau tepatnya pada pukul 22.30 WIB.

"Jadi ini adalah 2 logistik kertas surat suara terakhir yang diterima oleh kami di Gudang Logistik KPU Kabupaten Karawang. Sehingga untuk keseluruhan logistik kertas surat suara di semua tingkatan Pemilu 2024 ini, sudah kami terima dengan baik di sini," ungkap Mari.

Setelah ke semua logistik kertas surat suara sampai di Gudang Logistik KPU Kabupaten Karawang, lanjut Mari, maka untuk tahap selanjutnya itu diketahui bahwa pihak KPU Kabupaten Karawang baru akan dilakukan proses penyortiran dan pelipatan kertas surat suara, atau biasa disebut dengan Sorlip (Sortir-Lipat) secara seremonial pada hari Jum'at besok, 12 Januari 2024.

"Alhamdullilah dengan lengkapnya semua logistik kertas surat suara untuk Pemilu 2024 di Kabupaten Karawang ini, maka tentunya kami sebagai pihak penyelenggara Pemilu pun akan melanjutkan ke tahap proses selanjutnya, yakni pada tahapan proses penyortiran dan pelipatan kertas surat suara. Dan Insya Allah juga, rencananya proses tersebut akan dilakukan secara seremonial pada hari Jum'at pagi yang bertempat di Gudang Logistik KPU Kabupaten Karawang," pungkasnya.(*)

Komentar0