*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Kendaraan Arus Balik Tahun Baru Padati Arteri Sukabumi

Kepadatan arus balik kendaraan usai perayaan Tahun Baru 2024 terjadi di jalan arteri Sukabumi dari Palabuhanratu menuju Parungkuda. Kendaraan yang mayoritas berasal dari Jabodetabek ini ditumpangi para pelancong yang berliburan di sejumlah destinasi wisata kabupaten tersebut.

Edy, wisatawan asal Tangerang, mengatakan baru menghabiskan masa libur panjang akhir tahun di Pantai Citepus, Palabuhanratu. "Jadi maklum saja kalau jalanan macet," ujarnya, Senin (1/1/2024).

Kendaraan Arus Balik Tahun Baru Padati Arteri Sukabumi

Wisatawan lainnya bernama  Adi mengaku terpaksa mengambil jalan pintas agar tiba di rumahnya lebih cepat. Menggunakan motor, dia berboncengan dengan istri dan anaknya kembali ke Bogor melalui Cikidang untuk menghindari kemacetan.

"Kalau lewat Cikembar-Cibadak pasti macet hingga pertigaan Tol Bocimi," ucapnya. Adi memutuskan untuk pulang lebih cepat karena sudah harus masuk kerja pada Selasa (2/1/2023).

Berdasarkan pantauan, kepadatan kendaraan memang berlangsung antara pertigaan Cikidang hingga Tol Bocimi (Bogor-Ciawi-Sukabumi) Gerbang Parungkuda. Kemacetan juga tampak dari arah Kota Sukabumi menuju Pasar Cisaat dan Pasar Cibadak.

Petugas Kepolisian dan Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi berupaya menguraikan kepadatan di sejumlah titik penyebab kemacetan. Terutama yang terparah seperti pertigaan Cibadak dari arah Palabuhanratu, Gerbang Tol Parung Kuda, dan pertigaan Cikidang.(*)

Komentar0