GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Keren, Siswa Teknik Permesinan SMK IPTEK Cilamaya Jadi Atlet Futsal Nasional

Sekolah dengan kompetensi keahlian Teknik Pemesinan kelas XII, tak menyurutkan bakat Deden Nurjaman, siswa SMK IPTEK Cilamaya di bidang olahraga futsal yang di gelutinya. 
Foto : Keren, Siswa Teknik Pemesinan SMk IPTEK Cilamaya Sukses Jadi Atlet Futsal Nasional di berbagai Even


Bahkan, siswa asal Desa Bayurkidul Kecamatan Cilamaya Kulon yang gigih berjuang lewat seleksi SSB dan kualifikasi di Aceh itu, sukses menjadi atlet futsal nasional dan bergabung bersama Club' Kasuarina Giga Epsi Papua pada kompetisi nasional di Bulan Desember 2023 kemarin.

Muhammad Taufik Rachmat ST, Pendamping Ekstrakulikuler SMK IPTEK Cilamaya mengatakan, pihak sekolah mewadahi semua minat dan bakat siswa di berbagai ekstrakulikuler, salah satunya Futsal yang beranggotakan sekitar 50 siswa. Kebetulan, sebut Taufik, siswa Teknik Permesinan II Kelas XII atas nama Deden Nurjaman ini mengasah bakatnya di luar, sehingga mampu mengantarkannya hingga menjadi atlet nasional setelah menempuh kualifikasi, seleksi wakil Jawa Barat hingga karantina. Bahkan, pada Club' yang menaunginya di Kasuarina Giga Epsi Papua, Desem menjadi kapten yang diperhitungkan permainannya.
"Saat ini dia terus berlatih, karena rencananya akan berangkat ke Palu Sulawesi Tengah untuk bertanding, " Katanya, Rabu (17/1/2023).

Sementara itu, Wali Kelas Teknik Permesinan II SMK Iptek Cilamaya Rafi Nugraha ST mengatakan, terpilihnya peserta didiknya menjadi atlet nasional dengan segudang seleksi dan pengakuannya oleh Federasi Futsal Indonesia (FFI) merupakan kebanggaan tersendiri bagi pihak sekolah. Apa yang menjadi kesuksesan Deden Nurjaman ini, semoga bisa jadi inspirasi bagi siswa lainnya untuk meraih prestasi di bidang non akademik. Dirinya berpesan agar semua siswa jangan sekali-kali pernah berpikir minder ditengah keterbatasan yang di milikinya, karena dia meyakini bahwa ada potensi masing-masing yang bisa di eksplore dengan tekad dan kemauan.
Foto : Keren, Siswa Teknik Pemesinan SMk IPTEK Cilamaya Sukses Jadi Atlet Futsal Nasional di berbagai Even

"Semoga ini bisa di replikasi oleh para siswa lainnya, jangan malu untuk melangkah keluar, "Pesan Guru jebolan Universitas Singaperbangsa (Unsika) Karawang ini. (Rd)

Komentar0