GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Kerja Bakti TNI- Polri Didukung Pemkab Karawang Bersihkan Sungai dari Sampah

Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh SE mengapresiasi kegiatan karya bakti yang dilaksanakan oleh Kodim 0604/Karawang. Karya Bakti tersebut dilakukan oleh aparat TNI dengan didukung oleh Polri, Satpol PP, Damkar, BPBD, Dinsos dan juga relawan.

Lokasi karya bakti di Kepuh Rubaya, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, Senin 15 Januari 2024 pagi kemudian dilanjutkan penanaman pohon di Telukjambe Barat.

Bupati berharap, kegiatan karya bakti TNI-Polri berserta para unsur lainnya bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Karawang.

“Saya tentu sangat mengapresiasi karena membantu masyarakat membersihkan sungai di Kepuh sepanjang dua kilometer dan juga menghijaukan daerah yang dekat dengan kawasan industri,” kata Bupati.

Kegiatan karya bakti ini juga diikuti langsung oleh Kepala Staf Kodam III/Siliwangi Brigadir Jenderal TNI Aminudin, S.I.P, Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Andi Asmara Dewa, Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Dede Hermawan, juga Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono.

Kasdam III/Siliwangi Brigadir Jenderal TNI Aminudin, S.I.P, mengucapkan terima kasih atas dukungan kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. “Kegiatan karya bakti ini juga melibatkan jajaran Polres serta unsur Pemerintah daerah kabupaten Karawang, semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua,” kata Kasdam kepada awak media usai melaksanakan kegiatan.

Diungkapkan Kasdam, kegiatan ini memberikan manfaat yang baik, mengingat kondisi cuaca yang sudah memasuki musim hujan, kegiatan ini untuk mengantisipasi banjir dengan melaksanakan kegiatan karya bakti pembersihan sampah-sampah di kali atau sungai yang ada di Karawang.

“Tentunya harapan kita bukan hanya saat ini saja melakukan karya bakti, dan diharapkan masyarakat akan sadar untuk membuang sampah dan mengumpulkan sampah ke tempat yang benar dan tidak membuang sampah ke sungai yang bisa menyebabkan terjadi banjir,” pungkasnya (*)

Komentar0