*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Korban Keracunan Terus Bertambah, Bupati Karawang Tinjau Langsung Korban di RS Rosela

Bupati Karawang, Aep Syaepulloh mengunjungi para korban keracunan akibat kebocoran coustic soda PT Pindo Delli 2, Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang di Rumah Sakit Rosela, Sabtu (20/1/2024) malam.
Foto : Bupati Karawang saat datangi korban keracunan masal di RS Rosella


Aep mengatakan, pihaknya melakukan mitigasi penanganan masyarakat yang menjadi korban keracunan dugaan kebocoran coustic soda PT Pindo Delli 2. Di Rumah Sakit Rosela sementara ada 45 warga yang sedang ditangani.

"Korban yang keracunan anak-anak, orang tua dan ibu hamil yang memiliki gejala yang hampir sama gejala yang sama nah tentunya yang pertama Mual pusing setelah itu sesak nanas dadanya dan ada juga yang tadi yang terjatuh," kata Aep kepada wartawan.

Menurut Aep, pemerintah daerah tentunya hari ini bagaimana menyelamatkan dulu masyarakat. Sedangkan kepolisian sedang dilokasi kejadian untuk menindak lanjut kejadian tersebut. Untuk korban keracunan ada dibeberapa rumah sakit, Mandaya, Bayukarta, RSUD Karawang.

"Keracunan ini merupakan yang ke lima kalinya. Kami akan secepatnya memberikan laporan ini buat sepertinya. Kebocoran dari mana, apakah tempat yang sama dari pipa sambungan di tahun 2023, atau tempat yang berbeda," jelasnya.

Berita sebelumnya, ratusan warga di Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel Kabupaten Karawang keracunan akibat kebocoran coustic soda PT Pindo Delli 2, pada Sabtu (20/1/2023) pukul 19.00 wib.

Nanik (53) warga Dusun Gempol, Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel mengatakan, ia bersama anaknya saat akan membeli sayuran sekitar pukul 19.00 wib, ditengah jalan ada bau menyengat. Kemudian ia balik ke rumah, namun malah makin parah baunya.

"Saya di rumah muntah-muntah, kepala pusing dan pingsan. Sadar-sadar sudah di rumah sakit," ujar Nanik (53) warga Dusun Gempol, Desa Kutamekar, Kecamatan Ciampel.

Menurut Nanik, ia merasa sesak napas hingga harus pasang tabung oksigen. Sekarang ia masih merasa pusing, kepala berat dan suara menjadi serak. Kejadi ini sudah sering terjadi, ia sudah empat kali menjadi korbam keracunan akibat kebocoran coustic soda PT Pindo Delli 2.

"Sepengetahuan saya, kejadiain seperti ini tuh sudah empat kali terjadi, dan kali ini kejadian yang ke lima kalinya ada korban yang mengalami keracunan akibat kebocoran coustic soda milik PT Pindo Delli 2. Saya sudah lelah begini terus," pungkasnya.(*)

Komentar0