*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Menuju Pemilu Damai 2024, Polres Karawang Lakukan Hal Ini

Guna mewujudkan pesta demokrasi yang aman, nyaman, dan damai tanpa adanya ekses, kini jajaran Polres Karawang terus gencar menyerukan seruan Pemilu Damai 2024 dengan melalui berbagai macam kegiatan yang digelar oleh sejumlah para tokoh ulama di Kabupaten Karawang. 
Menuju Pemilu Damai 2024, Polres Karawang Lakukan Hal Ini


Demikian pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono  di Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidzul Qur’an Miftahul Khoirot, Desa Manggungjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada Selasa (30/1) malam.

Wirdhanto menyebut bahwa untuk mewujudkan hal tersebut, pihaknya yang menjalin tali silaturahmi secara baik dan profesional dengan berbagai kalangan di Kabupaten Karawang pun kini terpantau sering menghadiri beberapa kegiatan keagamaan disejumlah Pondok-pondok pesantren yang ada di Kabupaten Karawang.

"Salah satunya seperti saat menghadiri kegiatan Doa Bersama yang digelar di Ponpes Tahfidzul Qur’an Miftahul Khoirot, Desa Manggungjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada Senin (29/1) malam kemarin. Adapun kegiatan deklarasi Pemilu Damai 2024 yang dalam rangkaian acaranya diisi dengan menggelar Doa Bersama dan Deklarasi Pemilu Damai 2024 ini, yakni bertujuan untuk kelancaran dalam menghadapi Pemilu 2024," ungkap pria lulusan terbaik di Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun Angkatan 2003 ini menerangkan.

Selain kegiatan Doa Bersama dengan Deklarasi Pemilu Damai 2024, Polres Karawang kembali mensosialisasikan hal serupanya itu melalui kegiatan yang bertajukan 100X Khataman Al’Quran untuk Pemilu Damai - Indonesia Aman. Kegiatan itu digelar di Ponpes Tahfidzul Qur’an Miftahul Khoirot, Desa Manggungjaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, Jawa Barat pada Selasa (30/1) malam kemarin.

"Sehingga pada kesempatan ini, yaitu dalam rangka untuk memanjatkan doa kepada Allah SWT, agar seluruh rangkaian dan tahapan Pemilu 2024 ini bisa berjalan dengan aman, nyaman, lancar, dan bahkan hingga hari H pencoblosan pada 14 Februari 2024 nanti pun pastinya harus berlangsung dengan damai tanpa adanya ekses," tegas pria yang di dapuk meraih penghargaan Adhi Makayasa di tahun kelulusannya sebagai Taruna Akpol pada tahun 2003 silam tersebut.
Menuju Pemilu Damai 2024, Polres Karawang Lakukan Hal Ini

Lanjut Wirdhanto mengatakan, bahwa upaya yang dilakukan oleh pihaknya itu tidak lain dan tidak bukan, yakni untuk mewujudkan pesta demokrasi pada Pemilu 2024 yang berlangsung aman, nyaman, lancar, dan damai tanpa adanya ekses. Terutamanya untuk mewujudkan situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) yang kondusif.

"Selain itu juga, kegiatan ini digelar untuk meminta keselamatan dan kelancaran dalam bertugas, serta berterima kasih kepada Tuhan YME karena telah memberikan nikmat kesehatan dalam melaksanakan tugas. Guna mensosialisasikan cooling system saat hendak digelarnya pesta demokrasi pada 14 Februari 2024 mendatang, Polres Karawang juga turut menerjunkan Srikandi Polri untuk terus gencar menyerukan seruan Pemilu Damai 2024 dengan berbagai macam kegiatannya," kata mantan Kapolres Garut, AKBP Wirdhanto Hadicaksono. 

Sebab menurutnya, selain menjaga tali silahturahmi, Wirdhanto juga menyebut bahwa kegiatan ini dalam rangka menyongsong penyelenggaraan Pemilu 2024 dengan menyelenggarakan doa bersama dengan para tokoh agama dan masyarakat. Pasalnya, sambung dia, Pemilu 2024 yang diharapkan bisa berlangsung dengan jujur, aman nyaman, lancar, damai dan adil pun merupakan harapan dan doa bagi semua pihak. 

"Pentingnya menjaga perhelatan pesta demokrasi ini agar tetap damai, sehingga bisa terbebas dari segala macam konflik. Maka doa bersama di dalam kegiatan kali ini pun dilakukan, agar bisa terlaksana dengan sangat baik seperti yang kita harapkan semuat dalam menyambut Pemilu yang demokratis ini ya," harapnya.
Menuju Pemilu Damai 2024, Polres Karawang Lakukan Hal Ini

Dalam kegiatan itu, selain ketua dan jajaran pengurus Ponpes Tahfidzul Qur’an Miftahul Khoirot beserta para santri dan santriwatinya, kegiatan juga dihadiri oleh sejumlah tokoh agama dan masyarakat setempat. "Kemudian dari kami juga tidak hanya para pejabat utama (Pju) di jajaran Polres Karawang saja yang hadir di acara itu, bahkan Kapolsek Cilamaya beserta hampir seluruh personilnya pun ikut hadir bersama kita semua," ungkap dia menambahkan.(*)

Komentar0