GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Musibah Banjir Hantam Bekasi, 1 Orang Meninggal Akibat Terseret Arus Sungai

Hujan deras pada Kamis, 4 Januari 2024 sejak sore hingga malam hari mengakibatkan Kota Bekasi mengalami kebanjiran. Banjir terjadi di 5 kecamatan dan 1 sungai yang mengakibatkan 1 orang meninggal.

Banjir Landa Bekasi, 1 Orang Meninggal Terseret Arus Sungai

Dari data yang didapat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi korban meninggal berada di Kecamatan Bekasi Selatan. Korban ditemukan menyangkut di bantaran sungai Kalimalang.

Adapun 5 kecamatan terdampak banjir antaralain, Kecamatan Pondokgede, Mustikajaya, Bekasi Timur, Rawalumbu, Jatiasih. Adapun tinggi air bervariasi sekitar 40 cm.

Titik banjir Pondokgede berada di Perum Jatibening Permai dan Perum Saregi Permai. Sedangkan di Jatiasih lokasi banjir terletak di Komplek Dosen IKIP, Bumi Nasio Indah dan Cahaya Kemang Permai.

Di Mustikajaya titik banjir berada di Perum Mutiara Gading Timur Blok A dn Perum Bumi Anggara. Sementara di Bekasi Timur banjir berada di Simpang Juanda-Kartini dan Jalan Jelita 1 Perum Vila Taman Kartini.

Adapun di Rawalumbu sendiri banjir terdapat di 3 lokasi. Yaitu Kantor Kelurahan Sepanjang Jaya, Perum Taman Narogong Indah, Perum Pondok Hijau Permai RW 16 dan 26.

Kepala BPBD Kota Bekasi, Enung Nurcholis mengatakan, banjir diakibatkan hujan cukup deras yang mengguyur wilayah Bekasi. Adapun tinggi air bervariasi dari mulai 30 cm hingga 60 cm.

"Penyebabnya curah hujan yang tinggi. Ini bukan akibat air kiriman dari Bogor," kata dia.

BPPD sendiri terus bersiaga dengan menyiagakan personil dan sejumlah perlengkapan kedaruratan. Termasuk mengimbau masyarakat Kota Bekasi untuk waspada.

"Personil tetap siaga mereka bekerja, begitu juga perlengkapan kami juga siap. Kami juga tidak lupa mengimbau masyarakat tetap waspada," ujarnya mengakhiri.(*)

Komentar0