GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

MWC NU Tempuran di Dorong Segera Bentuk 14 Ranting

Bertempat di Aula Kantor Camat Tempuran, Pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Tempuran masa khidmat 2023-2028 resmi di lantik, Jumat sore laku (6/1/2024).

Foto : Rois Syuriah PCNU KH Zubair Wasith Saat Mengukuhkan Pengurus MWC NU Kecamatan Tempuran

Dalam sambutannya, Ketua panitia kegiatan H. Nanang Kosim mengaku bahagia atas terbentuknya kepengurusan MWCNU Tempuran yang baru. Terlebih, pengukuhan pengurus baru ini mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak. "Saya merasa bahagia dengan pelantikan ini, karena bisa di hadiri langsung oleh ketua Tanfidziah, Rois Syuriah, ketua DPRD Kabupaten Karawang, jajaran Muspika Tempuran dan semuanya," ujarnya.

Menurutnya, rasa bangganya ini tidak cukup sampai di sini saja, karena kebahagiaan yang sesungguhnya bisa ia rasakan ketika para pengurus MWCNU Tempuran bisa meneruskan perjuangan kiayi-kiayi terdahulu sesuai yang di amanatkan oleh Syaikhona KH Hasyim Asy'ari. "Insyaallah kedepannya MWCNU Tempuran akan selalu aktif dalam berbagai kegiatan ke-NU an, dan akan terus mengadakan kegiatan yang bermanfaat bagi umat," terangnya.

Hal senada di katakan Ketua Tanfidziah PCNU Karawang H Deden Permana, sejak ia di baiat dan di beri amanat memimpin Tanfidziah, ia dan Rois Syuriah PCNU Kabupaten Karawang akan terus bergerak bersama. Karena kalau tanfidziah dan rois Syuriah NU Karawang bersama, NU akan selalu berkembang.

Agar kebersamaan ini mampu membangun dan berkembang, H Deden menginstruksikan kepada para pengurus MWCNU Tempuran yang baru di lantik, agar segera membentuk pengurus ranting secara administratif di 14 desa yang ada. Karena berawal dari Ranting inilah NU bisa menjadi besar seperti sekarang ini. "Setelah MWC di lantik, segera laksanakan musyawarah Ranting dan langsung di ajukan. Karena pengurus Ranting itu ujung tombaknya NU. Apalagi kedepannya, konferensi itu bukan 30 kiayi lagi, tapi 309 kiayi," terangnya.

Mewakili Camat Tempuran, staf kecamatan mengharapkan agar NU Tempuran khususnya, mampu berkontribusi dalam menjaga keutuhan NKRI serta membimbing umat kearah yang lebih baik lagi. "kita selaku warga masyarakat mayoritas NU, selain kegiatan khususnya, saya memohon kepada seluruh Ulama Kecamatan Tempuran supaya NU mampu melanjutkan amanat kiayi terdahulu yang mengamankan bangsa atau istilahnya hubul waton sesuai dengan misi KH Hasyim Asy'ari untuk di laksanakan," ucapnya dalam sambutan.

Terlebih, dengan hadirnya MUI dan NU di Kecamatan Tempuran ini, ia berharap para Kiayi dan Ulama yang ada saat ini mampu menjadi benteng umat. Dan ia pun membuka hatinya untuk menerima arahan dari para kiayi dan ulama NU Karawang, khususnya bagi ketua PCNU Tanfidziah. "Saya meminta arahan kepada Ketua Tanfidziah PCNU Karawang untuk pengembangan keagamaan di tengah masyarakat," tutupnya.

Turut Hadir ketua DPRD Kabupaten Karawang H Budianto, Anggota DPRD Karawang Riska Restu Amalia, Rois Suriah PCNU KH Zubair Wasith, Ketua MUI Tempuran, Muspika Tempuran. (Red)

Komentar0