*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Pangeran Abdul Mateen Beri Mahar Istri Seribu Ringgit

Pangeran Brunei Darussalam, Abdul Mateen memberi mahar sebesar seribu Ringgit atau setara dengan Rp11,7 juta. Mahar diberikan kepada sang istri Anisha Rosnah saat akad nikah di Masjid Sultan Omar Ali Saifuddiem, Kamis (11/1/2024). 

Pangeran Abdul Mateen

Prosesi akad nikah berlangsung khidmat, dengan disaksikan langsung oleh Sultan Brunei, Hassanal Bolkiah. Sultan Bolkiah mengenakan pakaian Muslim Melayu berwarna kuning terang. 

Pangeran Mateen untuk proses ijab kabul bernama Majlis Istiadat Akad Nikah Diraja mengenakan pakaian Muslim nuansa putih. Pangeran melengkapi attire-nya dengan hiasan kepala bernuansa senada. 

"Engkaulah terima nikahnya, Dayang Anisha Rosnah binti Adam dengan maharnya 1.000 Ringgit tunai," ucap Pangeran Mateen. Setelah terucap, pihak Istana Brunei Darussalam kemudian menembakkan meriam ke udara. 

Ini menjadi simbol bahwa putra Sultan Hassanal Bolkiah telah resmi menikahi Anisha Rosnah. Setelah akad nikah selesai dilakukan, kedua mempelai mengikuti prosesi resepsi awal. 

Pangeran Mateen dan Dayang Anisha mengenakan busana Muslim nuansa merah dan kuning emas. Mereka memasuki area resepsi secara terpisah dengan iring-iringan pengantin. 

Puncak perayaan pernikahan tersebut yaitu pada 14 Januari 2024 tentunya dengan upacara meriah di Istana. Sederet nama tamu penting meliputi keluarga kerjaan internasional dan para pemimpin politik akan hadiri pesta tersebut. 

Pangeran Mateen adalah anak ke-10 dari Sultan Hassanal Bolkiah, raja yang pernah menjadi orang terkaya di dunia. Sementara itu, Abdul Mateen juga dikenal sebagai salah satu orang terkaya di benua Asia. 

Pangeran Mateen juga merupakan pilot helikopter di angkatan udara negaranya. Banyak media sering membandingkannya dengan Pangeran Harry dan Pangeran William dari Inggris. 

Pangeran Mateen lulus sebagai kadet perwira di Akademi Militer Kerajaan Inggris Sandhurst. Ia juga kerap mewakili negaranya dalam olahraga polo di SEA Games 2019. 

Dalam beberapa tahun terakhir, Pangeran Mateen memainkan peran yang semakin besar dalam diplomasi internasional. Sementara, Anisha Rosnah adalah cucu dari salah satu penasihat utama ayah Mateen. 

Anisha dilaporkan memiliki merek fashion, Silk Collective dan salah satu pemilik bisnis pariwisata bernama Authentirary. Wanita kelahiran 6 November 1994 itu adalah lulusan University of Bath, Inggris. 

Komentar0