GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Pasca Gempa, Pasien RSUD Kembali Masuk ke Gedung

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto mengatakan, para pasien yang sebelumnya dipindahkan ke tenda-tenda darurat, di Jalan Prabu Geusan Ulun, sejak hari Minggu (31/12/2024), secara bertahap dapat kembali ke dalam gedung RSUD.


"Secara berangsur-angsur ini para pasien yang tadinya di dalam dikeluarkan dimasukan tenda-tenda di depan, sekarang mulai dimasukan (gedung RSUD) lagi," kata Suharyanto, saat meninjau RSUD Kabupaten Sumedang, Senin (1/1/2024).

Pasca Gempa, Pasien RSUD Kembali Masuk ke Gedung

Kembalinya pasien ke dalam gedung bukan tanpa sebab, pihaknya telah melakukan asesmen sebanyak tiga kali dengan pihak-pihak terkait seperti PUPR yang menyatakan gedung RSUD aman.

"Karena bangunan (RSUD) ini dinyatakan aman," tambahnya.

Diperkirakan seluruh pasien yang berada di tenda-tenda darurat, akan kembali ke gedung hingga pukul 17.00 WIB," tadi dari kepala rumah sakit (RSUD Kabupaten Sumedang) menjamin jam 5 Sore semua (pasien) masuk," terangnya.

Disisi lain, Suharyanto menambahkan, pasca gempa tersebut pihaknya mencatat dari data terbaru ada 11 orang yang mengalami luka ringan dan tidak ada korban jiwa.

Untuk kerusakan, tercatat di website SITABAH Kabupaten Sumedang sebanyak 203 bangunan yang mayoritas rumah warga mengalami kerusakan seperti genting, perabotan, dan tembok berjatuhan. Namun jumlah tersebut masih terus diperbaharui.(*)

Komentar0