GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Pemilu 2024, Pengusaha Diimbau Beri Kesempatan Pekerja Nyoblos

Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie mengimbau, para pengusaha di wilayahnya untuk memberi kesempatan pekerja menggunakan hak pilih dalam Pemilu 2024. Karena menurutnya, pemerintah juga telah menetapkan pencoblosan Pemilu 2024 merupakan hari libur.

Foto ilustrasi

"Tapi yang pasti pada jam itu, karyawannya diberikan kesempatan untuk melaksanakan hak pilihnya. Itu yang paling penting," kata Benyamin, dalam keterangannya di Serpong, Rabu (31/1/2024).

Dia mengatakan, ada dua hal penting yang harus diperhatikan pada Pemilu ini. Yaitu kondisi aturan libur nasional yang ditetapkan pemerintah, serta adanya mekanisme permintaan pasar.

"Namun, seperti industri kuliner, pusat perbelanjaan atau pabrik biasanya tetap beroperasi. Kalau industri, umpamanya mereka memutuskan untuk tidak libur ya kami kembalikan kepada kebijakan perusahaan," katanya, mengungkapkan.

Dia mengatakan, telah menginstruksikan jajaran pegawai organisasi perangkat daerah (OPD) untuk tidak libur saat hari penyoblosan. Seperti, tenaga kesehatan, Satpol PP serta Dinas Perhubungan untuk membantu kelancaran pesta demokrasi lima tahunan ini.(*)


Komentar0