GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Pemkab Karawang Harus Cepat Realisasikan Pendirian Kios Kuliner Jangan Modus

Perlu diacungi jempol bagi sejumlah pemilik Lapak atau pedagang Kaki lima (PKL) di jalan Raya Ir.H. Juanda, di Kelurahan Nagasari, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang. Pasalnya, dalam penertiban oleh pasukan gabungan hari ini tampak lokasi yang bakal ditertibkan sebagian besar sudah dibersihkan lebih oleh pemiliknya dan tak ada perlawanan sama sekali,(16/1/24).

Foto : Petugas Gabungan bersihkan lapak atau PKL di Kota Karawang

Kami sudah menerima pemberitahuan awal dan surat himbauan dari awal pihak Pemkab Karawang lewat Satpo PP Kabupaten dan petugas dari kelurahan Nagasari, ucap seorang pedagang yang sedang santai memperhatikan para petugas gabungan tertibkan beberapa PKL dan Lapak yang masih membandel.

Untuk lapak saya sejak kemarin sudah dibersihkan sendiri dan memang hari kemarin (15/1/24) merupakan batas waktu diberikan pihak Pemkab Karawang, terang pedagang yang enggan disebutkan indentitasnya.

Semoga saja bukan penertiban doang dilakukan pemerintah tapi harus segera ada realisasi dari tujuan pembersihan para PKL atau lapak di Jalan Juanda. Apa benar titik lokasi yang diceritakan itu bakal terwujud sebagai obyek wisata kuliner di Kota Karawang,? apa hanya sebatas modus sebagai alat untuk mengusir para pedagang yang menggunakan bahu atau badan jalan untuk berjualan, ucapnya landai namun berisikan keraguan akan niat pemerintah Karawang kedepannya.

Kami mendukung niat pemerintah daerah bila titik di Jalan Raya Juanda dijadikan lokasi obyek wisata kuliner (kios-kios resmi) tapi tentunya berikan kami juga kesempatan menggunakan lahan atau kios nanti bila telah dibangun. Untuk sewa lahan atau kios nanti kami pun siap asal dagangan kulinernya laku keras malah siap pula membayar retribusi kebersihannya, mau cara harian atau bulanan asal sepadan saja (ada keuntungan,red), ungkapnya, sangat mengharapkan.

Lebih lanjut dikatakannya, bagi pedagang itu tidak ada kata pilih-pilih barang yang akan dijual tapi mana barang dagangan yang bisa memberikan keuntungan itu yang dijual termasuk bila jajan kuliner laku keras kenapa ga ya kami akan jalani , ucapnya serius menandaskan.

Terpantau, sejumlah petugas masih tertibkan beberapa lapak yang masih belum dibongkar secara sukarela, dan tak ada perlawanan apapun dari pemilik Lapak atau PKL yang dibongkar .

Pihak Satpol PP Kabupaten Karawang sampai berita ini ditayangkan masih belum memberikan keterangan resmi terkait penertiban di pusat kota Karawang tersebut.(*)

Komentar1