*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Pemuda Karawang Diberikan Pendidikan Bela Negara

Tahun politik ini, sejumlah pemuda diberikan pendidikan Bela Negara untuk menumbuhkan jiwa cinta tanah air. Pasalnya, pemuda yang terdiri pelajar, mahasiswa, aktivis organisasi kepemudaan hingga KNPI tingkat Kecamatan dimantapkan pendidikan Bela Negara dan Kepemiluan oleh DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Karawang. Minggu, 21 Januari 2024 di Gedung Diklat Jalan Ceremai Karang Indah, Karangpawitan.

Pemuda di Karawang

Bela Negara yang bertemakan ”Kepeloporan Pemuda Dalam Menyongsong Masa Depan Indonesia Emas” berlangsung sukses.

Ketua DPD KNPI Karawang, Guntar Mahardika, mengatakan, kegiatan KNPI harus bisa menginspirasi kepada pemuda khususnya regenerasi penerus bangsa.

Menurutnya, dengan di adakan nya kegiatan pendidikan bela negara, ini adalah satu momen dari rangkaian yang mana di dalam nya , ada olahraga, dan berikut pelatihan UMKM, ada ternak kelinci, ternak domba dan ada juga bela negara.

“Rangkaian kegiatan Karawang Youth Season-3 untuk peserta kita ngambil dari unsur DPK, unsur OKP juga, dari temen temen BEM. Bela negara ini agar dapat memberikan manfaat serta memperluas pengetahuan, juga memotivasi untuk para regenerasi penerus bangsa, dan pemuda itu pun harus bisa menjadi pelopor khususnya di KNPI ini agar terus mengembangkan kepemudaan ini menuju Indonesia Emas,”pungkasnya.(*)

Komentar0