GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Pendidikan dan Pelatihan para pelatih pencak silat PSHT Cabang Kabupaten Karawang

Puluhan para pelatih pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Karawang Pusat Madiun diberikan pendidikan dan pelatihan (Diklat) untuk para pelatih.

Diklat Ajaran SH Terate tersebut pada Minggu, 21 Januari 2024 di GOR Perum NTR Karawang Klari, mengusung tema “Dengan Diklat Ajaran SH Terate Kita Samakan Gerak Baku sebagai Landasan Melatih”.

Ketua PSHT Cabang Kabupaten Karawang, Kang Mas Suherman, mengatakan pelatihan dan pendidikan ajaran untuk para pelatih merupakan program dari pengurus cabang. Sebelumnya, diberikan pelatihan dan pendidikan oleh pengurus pusat ke setiap cabang seluruh Indonesia.

“Menindak lanjuti itu, kami dari pengurus cabang melakukan pendidikan dan pelatihan ajaran sesuai yang diberikan Padepokan Agung Pusat Madiun. Keterwakilan dari Karawang ke pusat, lalu kita ajarkan lagi ke pelatih yang ada di Ranting se-Karawang,” katanya.

Peserta yang mengikuti, kata dia, sebanyak 100 warga PSHT Cabang Kabupaten Karawang yang tersebar di berbagai pelatih Ranting se-Karawang. Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan pelatih yang disampaikan kepada siswanya.

“Pelatihan dan pendidikan ini sebagai regenerasi warga baru dan mempunyai sertifikasi pelatih,” katanya.

Lanjutnya, melatih siswa tidak sembarangan. Ada standar yang telah ditetapkan. Dengan pendidikan dan pelatihan yang diberikan, pelatih bisa mempunyai wawasan luas dan mengetahui tugas dan fungsinya.

“Setelah pendidikan dan pelatihan ini, diharapkan bisa mentransferkan ilmunya di masing-masing ranting dan rayon. Semoga bermanfaat untuk sesama demi tercapainya tujuan organisasi dan dapat diterima keberadaan oleh lingkungan masyarakat,” pungkasnya (*)

Komentar0