*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Polisi Amankan Saipul Jamil Diduga Penyalahgunaan Narkoba

Polisi mengamankan artis Saipul Jamil dan asistennya di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (5/1/2024). Penangkapan itu diduga karena keduanya terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. 

Foto : Saeful Jamil

“Saat ini kami masih melakukan penyelidikan kasus dan memeriksa Saipul Jamil dan asistennya. Nanti kami kasih tahu (informasi lebih lanjut, red)” kata Kapolsek Tambora, Kompol Donny Harvida kepada wartawan di Jakarta, Jumat (5/1/2024). 

Lebih lanjut, ia mengatakan, jajarannya masih melakukan pemeriksaan dan pendalaman kasus penangkapan Saipul Jamil. Meski demikian, ia mengatakan hasil tes urine dari Saipul Jamil dinyatakan negatif narkoba. 

“Kita masih melakukan pemeriksaan pendalaman dan kebetulan kita tadi pengamanan seseorang ternyata di dalamnya ada Saipul Jamil. Sudah kami cek urine, Saipul Jamil negatif dan asistennya positif," ujar Donny. 

Sebelumnya, sebuah video dari akun Instagram @jakartabarat24jam terlihat Saipul Jamil duduk di jalur TransJakarta dekat halte Jelambar. Terlihat sejumlah orang yang menggunakan jaket hitam dan helm memegangi tangan Saipul Jamil. 

Foto : Ibra Azhari

Sebelumnya artis Ibra Azhari kembali ditangkap karena diduga terlibat penyalahgunaan narkobaDari tes urine di Seksi Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (5/1/2024), Ibra Azhari positif metamfetamin dan amfetamin. 

"Kami telah melaksanakan cek kesehatan dan cek urine. Bahwa hasil dari cek urine positif metamfetamin dan amfetamin," ujar Wakasatres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Retno Jordanus di Mapolres Metro Jakarta Barat.

Jordanus mengatakan, Ibra ditangkap di sebuah apartemen Tangerang Selatan, Rabu (3/1/2024). Bersama Ibra turut diamankan artis wanita berinisial NN. 

Dari tangan Ibra, polisi mengamankan barang bukti narkoba diduga sabu. "(Ditangkap) setelah menggunakan sabu," ucap Jordanus. 

Jordanus belum memerinci jumlah barang bukti yang dikonsumsi Ibra. "Barang bukti nanti akan kami sampaikan pada saat rilis bersama dengan Bapak Kapolres," ucap dia.(*)

Komentar0