Breaking News
---

Prakiraan Cuaca Sejumlah Kota di Indonesia untuk 4 Januari

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia, berlaku untuk Kamis (4/1/2024). Prakirawan BMKG Rif'at Darajat mengatakan, di pulau Sumatra cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Banda Aceh. 

Prakiraan Cuaca Sejumlah Kota di Indonesia untuk 4 Januari

Sementara, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Padang dan Bengkulu. Kemudian, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Medan dan Palembang. 

"Perlu diwaspadai hujan disertai petir diprakirakan terjadi di  sejumlah kota. Seperti, Pekanbaru, Jambi, Bandar Lampung, Pangkal Pinang dan Tanjung Pinang," kata Rif'at.

Beralih ke pulau Jawa, ia memprakirakan hujan dengan intensitas ringan terjadi di kota Serang, Jakarta dan Surabaya. Sedangkan hujan dengan intensitas lebat diprakirakan terjadi di kota Bandung dan Semarang.

Di pulau Bali dan Nusa Tenggara, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sejumlah kotanya. Seperti, Denpasar, Mataram, dan Kupang.

Beralih ke pulau Sulawesi, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Gorontalo, Palu, dan Makassar. Kemudian, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Mamuju dan Kendari. "Perlu diwaspadai hujan disertai petir diprakirakan terjadi di kota Manado," ucapnya.

Beralih ke pulau Kalimantan, cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Samarinda, Palangkaraya, dan Tanjung Selor. Selain itu, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Pontianak. "Perlu diwaspadai hujan disertai petir diprakirakan terjadi di kota Banjarmasin," ujarnya.

Di Indonesia Timur, cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Jayapura. Selain itu, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Manokwari dan Ambon. "Potensi hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terajdi di kota Ternate," ujarnya. (*)

Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan