*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Presiden Temukan Harga Cabai dan Beras Masih Tinggi

Presiden Joko Widodo, mengunjungi Pasar Purworejo, Jawa Tengah untuk memantau sejumlah harga kebutuhan pokok masyarakat. Dalam kesempatan itu, Presiden menemukan harga cabai dan beras masih tinggi.(2/1/24).

Presiden Jokowi didampingi Menhub Budi Karya Sumadi (belakang tengah) dan Bupati Purworejo Yuli Hastuti (belakang paling kanan) memberikan pernyataan pada para wartawan usai memantau Pasar Purworejo

Presiden Jokowi mengungkapkan, penyebab tingginya harga beras yakni musim tanam  mundur akibat cuaca. Kemudian, pasokan beras bersumber dari impor juga berkurang karena sejumlah negara menghentikan eskpor berasnya.

“Musim tanam mundur. Sejumlah negara juga menghentikan ekspor beras,” ujar Presiden Jokowi didampingi Bupati Purworejo Yuli Hastuti.

Kunjungan Presiden di Pasar Purworejo berlangsung singkat, dilanjutkan menuju Terminal Tipe A Purworejo. Perihal ini, Presiden meresmikan sejumlah terminal yang dibangun pada beberapa kabupaten, salah satunya di Purworejo.

Presiden menyoti pentingnya pembangunan sarana dan prasarana transportasi umum sebagai upaya mengurangi kemacetan di seluruh wilayah. Presiden juga menjabarkan seputar upaya pemerintah membangun sarana transportasi umum, di antaranya LRT, MRT, dan kereta cepat.

“Meskipun belum selesai,” ucapnya. Presiden pun memerintahkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan seluruh terminal di daerah memiliki standar yang baik.

Selain itu, meningkatkan sarana prasana transportasi umum. “Sekarang di kota-kota kecil saja sudah macet,” katanya.(*)

Komentar0