GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Puluhan Ton Sampah Dibersihkan dari Pantai Loji Sukabumi

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukabumi bersama Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi, berhasil mengangkut 24 ton sampah dari permukaan laut di Pantai Loji, Kabupaten Sukabumi. Puluhan sampah itu merupakan hasil kegiatan bersih-bersih sejak tanggal 15 Januari 2024.

Puluhan Ton Sampah Dibersihkan dari Pantai Loji Sukabumi

Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sukabumi, Deni Alam  mengatakan, dari hasil bersih-bersih tersebut diakui masih banyak ditemukan sampah-sampah plastik dan sebagian lagi adalah sampah organik seperti ranting ranting pohon. 

"Memang diakui banyak sampah di pantai loji dan komposisinya sekitar 50 persen sampah organik dan 50 persen sampah plastik, dan kebanyakan sampah sachet dan palstik kecil," ungkapnyaKamis (18/1/2024) .

Sebelumnya Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dalam kunjungannya ke Pantai Cibutun Loji menyatakan, sebagian sampah yang ditemukan di pantai ini adalah anorganik berjenis kain. Oleh karena itu, penelusuran terhadap asal sampah perlu dilakukan untuk menghindari tumpukan serupa terjadi kembali.(*)

Komentar0