*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Ribuan Personel Disiagakan Amankan Debat Ketiga Pilpres 2024

Polda Metro Jaya akan menurunkan ribuan personel pengamanan acara debat capres kedua atau debat ketiga pilpres, Minggu (7/1/2024). Acara akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Istora Senayan, Jakarta Pusat.

Ribuan Personel Disiagakan Amankan Debat Ketiga Pilpres

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, setidaknya ada 2.366 personel turun mengamankan. Personel terdiri dari Satgas Pusat, Satgas Daerah, dan Satgas Res.

“Kami telah membuat perencanaan dalam pengamanan kegiatan tersebut. Ini ada 2.366 personel yang terdiri dari Satgas Pusat, Satgas Daerah dan Satgas Res,” ujar Trunoyudo kepada wartawan, Sabtu (6/1/2024).

Menurutnya, personel yang dikerahkan akan ditempatkan di beberapa titik. Polisi juga telah menyediakan kantong parkir, untuk para tamu dan pendukung pasangan calon.

“Untuk beberapa kawasan di Senayan tentu banyak kantong -kantong parkir yang kita siapkan. Baik itu tempat area parkir utama Istora Senayan, kemudian lapangan madya, dan daerah lainnya tentu ini akan jadi bagian dari kantong parkir,” katanya.

Calon presiden Republik Indonesia tahun 2024-2029 akan kembali melakukan debat pada Minggu (7/1/2024) pukul 19.00 WIB. Debat yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengambil tempat di Istora Senayan, Jakarta.

Debat yang dinanti publik ini diikuti oleh 3 (tiga) kandidat calon presiden (capres). Kandidat capres no 1 yakni Anies Baswedan, no urut 2 Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo yang berada di no urut 3.

Sesi debat ketiga capres yang dilaksanakan diakhir pekan ini akan terdiri dari 6 (enam) segmen. Tema yang diangkat meliputi pertahanan, keamanan, hubungan internasional, globalisasi, geopolitik, dan politik luar negeri.

Seperti biasa, debat capres itu akan kembali disiarkan secara langsung melalui sejumlah stasiun TV Nasional. Mengambil durasi total 150 menit, 120 menit untuk 6 segmen dan 30 menit untuk iklan (*)

Komentar0