*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Sako Maarif NU Mau Gelar Jambore Terpadu Tingkat Kabupaten Karawang Tahun 2024

Satuam Komunitas Ma'arif Nahdlatul Ulama (Sako Ma'arif NU) atau Pramuka Ma'arif merupakan wadah untuk membangkitkan kreativitas siswa-siswi LP Ma'arif melalui bidang kepramukaan. Paska, terbentuknya Sako Maarif NU Kabupaten Karawang minggu lalu langsung menyusun Program Kerja yang dihadiri oleh pengurus Sako yang berlokasi di LP Ma'arif NU Kecamatan Kotabaru Kabupaten Karawang.

Satuan Komunitas Ma'arif Nahdlatul Ulama (SAKO Ma’arif NU) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Karawang menyiapkan program kerja yang salah satunya akan dilaksanakan Kegiatan Jambore terpadu LP Ma'arif NU Kabupaten Karawang yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus Tahun 2024.
Foto : Sako Ma'arif NU berencana gelar Jambore Tingkat Kabupaten Karawang Agustus mendatang

Ketua Sako Maarif NU Kabupaten Karawang, Darmanto,M.Pd dalam kesempatan rapat program kerja menyampaikan Kegiatan Jambore Terpadu ini masih kami diskusikan. dengan Tema pelajar yang kami ambil adalah agar adik-adik Pramuka dari berbagai tingkatan dapat menjalin kedekatan secara emosional, khususnya di Kabupaten Karawang.
Jambore terpadu dibuka seluas-luasnya untuk para pemuda Pramuka lainnya baik dari unsur Pendidikan Formal ataupun non Formal. 
"Harapan kami kiranya setiap kader Pramuka di Kabupaten Karawang dapat memberikan pengabdian dan kontribusi konkret pada masyarakat dan Kami harapkan juga dukungan dari berbagai stake holder untuk menyukseskan acara ini, " Katanya, Senin (22/1/2024).

Foto : Sako Ma'arif NU berencana gelar Jambore Tingkat Kabupaten Karawang Agustus mendatang


Ketua LP Ma'arif NU Kabupaten Karawang Heru Saleh,M.Pd menyampaikan, latar belakang dibentuknya Pramuka Sako Ma'arif yaitu untuk mempermudah koordinasi dan komunikasi di lingkungan Lembaga Pendidikan (LP) Maarif. Secara garis besar, sebutnya, Sakoma memiliki bentuk dan konsep yang sama dengan pramuka pada umumnya, yaitu, tidak ada istilah pergerakan pramuka sendiri. Tetapi, perbedaan yang menonjol diantaranya sebut Heru, yaitu sakoma lebih religius secara kegiatan dan menginduk kemaarifan, selaras dengan tujuan utama Sakoma, yaitu menciptakan pendidikan pramuka yang berkarakter keagamaan. "Ungkapnya. (Rd)

Komentar1

  1. kegiatan sekolah di Karawang cikampek yang bagus, jangan lupa gabung dengan tim purwakarta pak :)

    BalasHapus