GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Sekilas Semarak Pergantian Tahun di Denpasar Bali

Suasana malam pergantian tahun di Kota Denpasar kian semarak dengan diselenggarakannya sejumlah event. Salah satunya Kirab Budaya Nusantara yang dirangkaikan pesta kembang api di kawasan Catur Muka Lapangan Puputan I Gusti Ngurah Made Agung.


Foto ilustrasi pesta kembang api

Kepala Dinas Kebudayaan Kota Denpasar, Raka Purwantara mejelaskan, kegiatan bertajuk Melepas Matahari 2023 ini menampilkan tarian dan seni tabuh dalam garapan "Jayaning Nusantara" yang dikemas komunitas Naluri Manca. Lebih dari 350 seniman mulai dari usia TK hingga SMA dilibatkan dalam kirab budaya nusantara tahun ini.

"Jadi sesuai tema Jayaning Nusantara, kita ingin menunjukkan kepada masyarakat Bali, masyarakat Kota Denpasar bahwa Denpasar yang dibangun dari keragaman budaya ini. Jadi kita ingin budaya nusantara yang hidup dan tumbuh berkembang di Kota Denpasar ini bisa disaksikan oleh masyarakat Kota Denpasar. Seperti tadi tarian dayak, kita tidak perlu datang ke Kalimantan, jadi disini setiap akhir tahun bisa kita saksikan," jelas Kadisbud Kota Denpasar Raka Purwantara, Minggu (31/12/2023).

"Dari sore sudah kita mulai pementasan tarian kolosal, ada tarian pendet, condong, serta tari baris dari sanggar-sanggar se-Kota Denpasar kurang lebih 2.000an orang anak-anak ikut menari. Malam masih ada kegiatan lagi dari jam 8-10 wita. Terakhir akan ditutup tarian joged dan pesta kembang api," imbuhnya.

Pemkot Denpasar Gelar Kirab Budaya hingga Pesta Kembang Api

Tidak saja Kirab Budaya Nusantara, Pemerintah Kota Denpasar juga menyelenggarakan Momen Pesona Akhir Tahun yang dipusatkan di Taman Inspirasi Muntig Siokan. Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara menyampaikan Momen Pesona Akhir Tahun menjadi puncak acara pergantian tahun di Kota Denpasar. (*)

Komentar0