*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Siapa yang Bertanggungjawab, Sampah Menumpuk Di Jembatan

Jembatan yang menghubungkan Kecamatan Rancabungur dan Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor dipenuhi sampah rumah tangga dan sampah pedagang, Selasa (02/1/24).

Tumpukan Sampah Di Jembatan RancaBungur

Belum lama ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) telah melakukan perbaikan dijalan dan jembatan, namun, kini kondisinya dipenuhi sampah. “Seharusnya dengan jalan yang sudah rapi dan nyaman dilalui oleh pengendara juga harus diperhatikan lingkungannya, ini malah sebaliknya, jalan bagus sampahnya numpuk,” ungkap Bili pengguna jalan.

Ia menilai, akibat tumpukan sampah tersebut membuat dirinya dan pengguna jalan lainnya tidak nyaman dengan pemandangan sampah tersebut. “Kalau lewat sampahnya numpuk banget di pinggir jalan khususnya pas di area jembatan,” paparnya.

Ia juga meminta agar pemerintah setempat membuat sosialisasi terkait dengan kesehatan lingkungan, agar sampah-sampah tersebut tidak mencemari lingkungan. “Saya meminta masyarakat dan para pedagang menjaga pola hidup sehat dan menjaga kebersihan dan juga DLH segara memperketat pengawasan di lapangan,” tuturnya.

Ia juga berharap, kepada dinas terkait agar segara melakukan tindakan tegas bagi para pelanggar-pelanggar yang kerap mencemari lingkungan. “Saya meminta pemerintah Kabupaten Bogor membuat peraturan yang tegas sehingga sampah tidak berserakan dipinggir jalan dan masyarakatnya sekitar nyaman dan sehat,” tegasnya.

Sementara itu, saat dikonfirmasi dinas lingkungan hidup (DLH) Kabupaten Bogor enggan memberikan keterangan apapun terkait tumpukan sampah tersebut(*)

Komentar0