GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Tajurhalang Bogor Dikepung Banjir

Hari Pertama diawal tahun dua desa di wilayah Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor, dikepung banjir, Senin (01/11/24).

Foto : Tajurhalang Bogor Dikepung Banjir

Akibat curah hujan yang tinggi serta buruknya saluran drainase membuat beberapa wilayah di Tajurhalang terendam banjir.(2/1/23)

Camat Tajurhalang, Ivan Pramudia mengatakan, setelah melakukan assement dan monitoring, ada beberapa pemukiman warga yang tergenang banjir dan tanah longsor.

“Adanya laporan banjir dan Muspika Kecamatan melakukan pengecekan lokasi genangan air dan tanah longsor paska hujan deras di wilayah Kecamatan Tajurhalang,” ujarnya.

Adapun hasil pengecekan untuk di Desa Citayam tepatnya di Perum Amarta RW 03 ketinggian air msncapai 50-60 Cm dan di perumahan Semesta Citayam ketinggian air 50 Cm, di perumahan Swaraloka Citayam dengan ketinggian air 30 Cm, sedangkan di Desa Kalisuren tepatnya di perumahaan Sarana Indah Kalisuren ketinggian air 50 Cm, dan perusahaan BIP RW. 13 ketinggian air 30 Cm serta terjadi tanah longsor.

“Adanya musibah banjir di dua Desa tersebut kita bersama Kapolsek Tajurhalang IPTU Tamar Bekti WJ, SH bersama instansi terkait langsung meninjau lokasi banjir ,” tuturnya.

Ia menuturkan, dalam musibah banjir dan tanah longsor tersebut tidak ada korban jiwa. Namun, saat ini kondisi masi tergenang air lantaran hujan masih terus lebat.

“Saya mengimbau kepada warga untuk menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarang yang menyebabkan saluran tersumbat dan terjadi banjir ketika hujan deras,” tuntasnya.(*)

Komentar0