GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Taklukkan Newcastle 4-2, Liverpool Kukuh di Puncak Klasemen

Liverpool sukses mengandaskan perlawanan tamunya Newcastle United dengan skor telak 4-2 pada pekan ke-20 Liga Inggris. Kemenangan tersebut membawa The Reds kokoh di puncak klasemen saat ini.

Taklukkan Newcastle 4-2, Liverpool Kukuh di Puncak Klasemen

Dalam digelar di Stadion Anfield, Selasa (2/1/2024) dini hari WIB tersebut, Liverpool langsung tancap gas sejak awal laga. Dominasi penguasaan bola mereka pegang sedemikian rupa.

Newcastle juga cukup intens ketika melakukan serangan. Namun, upaya yang dilakukan kedua tim belum berbuah hasil di 15 menit pertama.

Gol yang ditunggu-tunggu Liverpool hadir di menit 18 berkat Diaz, namun sayang bahwa torehan itu harus dianulir VAR karena terperangkap offside terlebih dahulu. Tak sampai situ, The Reds pun punya peluang mencetak gol dari titik putih di menit 22, namun sang eksekutor Mohamed Salah gagal menjalankan tugasnya.

Newcastle sejatinya tak tinggal diam. Dalam kondisi tertekan, mereka juga sempat membukukan skor di menit 36, namun dianulir VAR karena offside. Babak pertama ditutup dengan skor kacamata.

Pada babak kedua, gol Liverpool akhirnya tercipta di menit 49, di mana Mohamed Salah sukses membayar kesalahan yang sebelumnya gagal ia tuntaskan. Namun lima menit kemudian, Newcastle mampu menyamakan kedudukan skor melalui Isak.

Usai skor imbang 1-1, permainan kedua tim cukup alot. Liverpool dan Newcastle sama-sama jual beli serangan.

Dua gol cepat Liverpool kemudian tercipta di menit 74 oleh Jones dan pada menit ke-78 oleh Gakpo. Sebelum akhirnya Newcastle mampu memperkecil kedudukan skor menjadi 3-2 berkat gol Botman di menit 81.

Alih-alih membukukan skor, The Magpies malah kembali memberikan hadiah penalti bagi Liverpool. Sang eksekutor, Mohamed Salah, enggan mengulangi kesalahan yang sama.

Pemain berkebangsaan Mesir itu sukses menciptakan gol di menit 86. Alhasil, Liverpool menang dengan skor 4-2, tiga poin sempurna pun berhak mereka bawa pulang.

Dengan hasil tersebut, maka Liverpool kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris. Mereka mengoleksi 45 poin dalam 13 kemenangan, enam imbang dan sekali kekalahan.(*)

Susunan Pemain

Liverpool: Alisson Becker; Trent Alexander-Arnold, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Joe Gomez; Dominik Szoboszlai (Ryan Gravenberch 64'), Wataru Endo (Alexis Mac Allister 76'), Curtis Jones; Mohamed Salah, Darwin Nunez (Cody Gakpo 64'), Luis Diaz (Diogo Jota 64').

Newcastle United: Martin Dubravka; Dan Burn (Jamaal Lascelles 82'), Sven Botman, Fabian Schar, Tino Livramento; Sean Longstaff, Bruno Guimaraes, Lewis Miley (Miguel Almiron 54'); Anthony Gordon, Alexander Isak, Joelinton (Lewis Hall 82').

Komentar0