*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Truk Pengangkut Surat Suara Dapil Magelang Masuk Jurang

Satu dari dua truk pengangkut surat suara pemilihan umum (pemilu) mengalami kecelakaan hingga masuk jurang di Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Ketua KPU Kabupaten Magelang Afiffudin mengatakan, dua truk tersebut mengangkut surat suara pemilu untuk daerah pemilihan (dapil) 1-6 Kabupaten Magelang. 

Satu dari dua truk pengangkut surat suara pemilihan umum (pemilu) mengalami kecelakaan hingga masuk jurang di Kecamatan Jambu, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (6/1/2024) (Foto: Antara/I.C. Senjaya)

"Kebetulan di perjalanan, salah satu truk yang mengangkut surat suara mengalami musibah kecelakaan di daerah Jambu, Kabupaten Semarang. Truk terguling dan masuk ke jurang dan proses evakuasi sudah berjalan lancar," kata Afiffudin di Magelang dilansir dari laman Antara, Sabtu (6/1/2023).

Dia mengatakan, seorang anggota Brimob sebagai pengawal truk, kebetulan dapat melompat saat kendaraan hampir terjun. "Dan sopir masih berusaha mengendalikan armada, tetapi tidak mampu sehingga dia ikut terjun ke dalam jurang," ujar Afiffudin.

Proses evakuasi, kata dia, hampir berjalan dua jam, setelah dibantu dengan truk derek sebanyak dua unit. "Akhirnya sopir turk dapat dievakuasi dan langsung dilarikan dengan ambulans ke rumah sakit," katanya.

Sementara, kata dia, truk satunya dari percetakan sudah berjalan hampir mencapai tujuan di Gudang Deyangan. "Jadi, Sabtu sore ini di Gudang Deyangan ada truk yang datang untuk surat suara DPRD Kabupaten Magelang Dapil 2, 3, 4, dan 5," katanya.

Namun, dia menyatakan, surat suara untuk dapil 1 dan 6 tertunda. "Karena diangkut oleh truk yang kena musibah," ucap dia.

Terkait data untuk dua dapil tersebut, kata Afiffudin, berjumlah sekitar 370 ribu lebih lembar surat suara. "Nanti kami tunggu dari percetakan untuk dikirimkan kembali dan saat ini belum selesai proses evakuasi surat suara," katanya. 

"Karena harus ambil dalam jurang ke atas dan dibawa kembali ke percetakan. Dan dikawal oleh aparat keamanan." (*)

Komentar0