*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Waspada Hujan dan Petir, Prakiraan Cuaca Sejumlah Kota di Indonesia untuk 5 Januari

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan prakiraan cuaca sejumlah kota besar di Indonesia, berlaku untuk Jumat (5/1/2024). Prakirawan BMKG Bagas Briliano mengatakan, di pulau Sumatra cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Banda Aceh.

Foto : Hujan gede

Sementara, hujan dengan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Medan, Padang, Pekanbaru dan Palembang. Kemudian, hujan dengan intensitas sedang diperakirakan terjadi di kota Bengkulu dan Tanjung Pinang. "Perlu diwaspadai hujan disertai petir yang diprakirakan terjadi di kota Jambi, Pangkal Pinang, dan Bandar Lampung," kata Bagas.

Di pulau Jawa, hujan disertai petir diprakirakan terjadi di kota Yogyakarta dan Surabaya. Selain itu, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Serang dan Semarang. Kemudian, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Jakarta dan Bandung.

Di pulau Bali dan Nusa Tenggara, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Denpasar. Kemudian, hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Mataram. "Hanya kota Kupang yang diprakirakan berawan pada Jumat ini," ujarnya.

Beralih ke pulau Kalimantan, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di sejumlah kota. Seperti, Pontianak, Palangkaraya, Samarinda, dan Tanjung Selor. "Perlu diwaspadai hujan disertai petir yang diprakirakan terjadi di kota Banjarmasin," katanya.

Di pulau Sulawesi, hujan disertai petir diprakirakan terjadi di kota Manado. Kemudian hujan dengan intensitas sedang diprakirakan terjadi di kota Mamuju. Sedangkan hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Makassar, Palu, Gorontalo dan Kendari,

Sementara itu, di Indonesia Timur, hujan dengan intensitas ringan diprakirakan terjadi di kota Ternate dan Manokwari. Selain itu, cuaca berawan diprakirakan terjadi di kota Jayapura, "Perlu diwaspadai hujan disertai petir diprakirakan terjadi di kota Ambon," ujarnya. (*)

Komentar0