Seorang anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Kota Bandung kembali meninggal dunia, Jumat pagi. Ia adalah Agung Setiawan (47 tahun) anggota KPPS 17 wilayah Sarijadi.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung Wenti Frihadianti

Sebelumnya, dua orang anggota KPPS meninggal dunia yaitu Jajat Safaat ketua KPPS di Ujungberung dan Eri KPPS di wilayah Buahbatu. Selain itu terdapat petugas keamanan TPS asal Tamansari yang meninggal dunia.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bandung Wenti Frihadianti membenarkan bahwa salah satu anggota KPPS Agung Setiawan meninggal dunia. Ia mengaku sudah melayat ke rumah duka almarhum di Jalan Sarijadi Bandung.

"Betul (meninggal), saya baru beres melayat," ujar Wenti, Jumat (23/2/2024).

Ia pun menuturkan almarhum meninggal dunia disebabkan sakit yang dideritanya yaitu serangan jantung. "Sakit, serangan jantung," katanya.

Sebelumnya, Pj Wali Kota Bandung Bambang Tirtoyuliono mengatakan Pemkot Bandung akan membayar biaya pengobatan para anggota KPPS dan petugas keamanan yang meninggal dunia di rumah sakit. Selain itu juga akan diberikan sejumlah santunan kepada keluarga almarhum.

Ia mengucapkan turut berduka cita dan berbelasungkawa telah meninggal sejumlah anggota KPPS.

Di Jawa Barat sendiri puluhan anggota KPPS meninggal dunia disebabkan faktor kelelahan dan lainnya. Santunan akan diberikan kepada keluarga dari almarhum anggota KPPS.(*)