Arsenal mempertahankan catatan apiknya pada laga Liga Primer Inggris di 2024. The Gunners (julukan Arsenal) menyapu bersih laga di awal 2024 dengan kemenangan.

Arsenal Sapu Bersih Laga Liga Inggris di 2024

Terbaru, 'Meriam London' menang atas Newcastle United dengan skor 4-1 di Emirates Stadium, Minggu (25/2/2024) dini hari WIB. Berkat kemenangan ini, Arsenal mempertahankan posisinya di papan atas klasemen sementara Premier League.

Tidak hanya itu, hasil positif ini juga memastikan Arsenal menyapu bersih enam laga Premier League di awal 2024. Sepanjang Januari dan Februari tahun ini The Gunners selalu menang.

Dua kemenangan pada bulan Januari didapat Arsenal atas Crystal Palace dan Nottingham Forest. Selanjutnya empat kemenangan pada Februari diraih melawan Liverpool, West Ham, Burnley, dan Newcastle United.

Bukan cuma sapu bersih yang dilakukan Arsenal. Tim asal London itu juga mencetak 25 gol dan cuma kebobolan tiga kali dari total enam laga.

Kemenangan atas Newcastle sekaligus membuat Arsenal terus menempel Manchester City dan Liverpool di puncak klasemen. Pasukan Mikel Arteta cuma kalah satu angka dari Man City dan dua poin dengan Liverpool.

"Penting untuk memenangkan pertandingan. Kami harus memberikan tekanan pada (Liverpool dan Man City) dan itulah yang akan kami lakukan," kata Kai Havertz kepada TNT Sports, Minggu (25/2/2024).

Arsenal selalu mendapatkan dukungan ekstra dari para suporter saat bermain kandang. Suara-suara berisik dari suporter membuat Havertz cs makin termotivasi.

"Selalu menyenangkan bermain di sini (Emirates). Para suporter memberi kami begitu banyak energi yang sangat penting bagi kami - itu memberi kami dorongan besar," kata pria asal Jerman itu mengungkapkan.

Kini Arsenal masih tertahan di peringkat tiga klasemen sementara. Mereka membukukan 58 poin, dengan selisih poin yang tipis dengan Manchester City dan Liverpool.

Arsenal masih berpeluang untuk mengejar kedua tim tersebut. Dengan kualitas yang mereka miliki, segala potensi masih terbuka untuk mereka di Premier League musim ini.(*)