Elkan Baggott berhasil mengantarkan Bristol Rovers mengalahkan Carlise United 2-1. Bek Timnas Indonesia itu bermain penuh pada pekan ke-34 League One 2023-2024 (Divisi Tiga Liga Inggris), Sabtu (24/2/2024) waktu setempat.

Baggott Antarkan Bristol Rovers Kalahkan Carlise United 2-1

Gol-gol kemenangan The Pirates dalam laga ini dicetak oleh Chris Martin (34') dan Scott Sinclair (51'). Sementara itu, satu gol Carlisle dicetak oleh Josh Vela (16').

Ini menjadi kemenangan kedua yang didapat Bristol sejak pemain pinjaman dari Ipswich Town itu bergabung.  Bristol kembali ke jalur kemenangan setelah dilaga sebelumnya menelan kekalahan di League One.

Baggott dipercaya pelatih Matthew Taylor mengisi posisi bek tengah dalam formasi 4-4-2 yang digunakan untuk melawan klub juru kunci. Baggott bertandem dengan James Wilson di jantung pertahanan.

Baggott yang tampil mengesankan pada laga tersebut mendapat sorotan dari media Inggris Bristol Post. Bahkan, Baggott mendapatkan poin 7 atau poin tertinggi sejajar dengan poin James Brown.

Menurut statistik yang dicatat Bristol Post, Baggott disebut memenangkan sejumlah duel dan sundulan. Dia tampil solid bersama James Wilson, bek tengah yang menjadi tandemnya. 

"Seperti Wilson, bukan yang terbaik di babak pertama. Namun Baggott meningkat pesat saat ia menikmati lebih banyak kesuksesan dalam memenangkan sundulan dan duel, " kata media Inggris itu.

"Baggott menunjukkan sekilas tentang pemain yang terbukti berperingkat sangat tinggi di Ipswich Town," lanjut artikel tersebut. "Itu dua penampilan yang jauh lebih baik dari pemain pinjaman sekarang,” ucapnya menutup.

Kini Bristol Rover menempati urutan ke-12 klasemen League One dengan 46 poin. Carlisle United mendekam di dasar klasemen dengan 20 poin.(*)