*GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==*

Bikin Adem, Siswa dan Kepala SMK Iptek Cilamaya Kompak Programkan Penghijauan

Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) selesai pada Rabu (7/2/2024) kemarin. Jelang libur 4 hari itu, para siswa bersama Kepala SMK Iptek Cilamaya gelar gerakan memungut sampah dan penanaman pohon di lingkungan Sekolah. 

Kegiatan itu, merupakan wujud komitmen pihak SMK terhadap program penghijauan dan kebersihan di lingkungan di Sekolah Pusat Keunggulan (PK) yang berlokasi di Jalan Raya Karasak - Wadas tersebut.
Foto : Giat bersih-bersih dan tanam pohon yang di lakukan siswa bersama kepsek SmK IPTEK Cilamaya di lingkungan Sekolah

Tiara Marcelina Ketua Osis SMK Iptek Cilamaya mengatakan, tujuan kegiatan ini (penghijauan_red) adalah meningkatkan kesadaran siswa-siswi terkait pentingnya menjaga lingkungan dan menanamkan akan sadarnya kebersihan serta keasrian lingkungan sekolah. Tidak hanya itu, kegiatan ini juga di ikuti oleh Civitas Akademik khususnya Kepala SMK IPTEK Cilamaya Engkos Kosim S.Ip M.Si yang turun langsung dalam program penghijauan dengan cara mengedukasi kepada siswa-siswinya. 

"Senang sekali bisa ikut serta dalam kegiatan penghijauan ini apalagi ini berkenaan dalam program go green sekolah, gotong royong antara siswa-siswi yang diwakili oleh seluruh organisasi intra dan ekstra sekolah berlangsung kompak," Ucap Tiara.

Kepala Sekolah SMK IPTEK Cilamaya Engkos Kosim mengatakan, pihaknya bersama OSIS dan siswa, sengaja mencetuskan program penghijauan ini dan turun langsung untuk memberikan edukasi kebersihan lingkungan dan manfaatnya. Itu, sebut Engkos di wujudkan dengan bersih-bersih lingkungan dan menanam tanaman bersama siswa. 

Foto : Giat bersih-bersih dan tanam pohon yang di lakukan siswa bersama kepsek SmK IPTEK Cilamaya di lingkungan Sekolah

"Saya mencetuskan program ini ingin memberikan edukasi kepada siswa-siswi terkait pentingnya go green di sekolah dan memberikan pengajaran kepada mereka bagaimana pentingnya mencintai lingkungan, dan program ini saya cetuskan untuk berkelanjutan" Tutupnya. (Rd)