Masyarakat Bogor dan sekitarnya mendapatkan distribusi beras program Stabilitas Pangan dan Harga Pangan SPHP dari Bulog. 

Wakil Kepala Kantor Bulog Cabang Bogor Rina Febriani menjelaskan upaya menjaga pasokan beras berlangsung dengan adanya distribusi komoditi terus secara langsung. 

Petugas Bulog mendatangi tempat pusat kegiatan masyarakat agar distribusi menjadi langsung kepada penerima manfaat. Saat ini memang Bulog terus menjaga stabilitas harga pasaran yang cenderung naik dalam beberapa hari terakhir, sehingga nantinya masyarakat dapat kembali membeli komoditas itu dengan harga eceran tertinggi Rp11.800/kg," ujarnya, Jumat (23/2/2024). 

Kemudian Bulog juga memastikan stok dan pasokan beras masih tersedia sampai nanti memasuki masa Ramadhan dan Lebaran di Gudang Dramaga Kabupaten Bogor untuk dapat terdistribusi.

Bulog meminta masyarakat tetap melakukan pembelian dengan wajar tidak panik dalam membeli dalam jumlah besar sehingga tidak menambah gejolak harga di pasaran, karena pemerintah sudah siap dengan langkah penanganan dan pengamanan mengantisipasi penimbunan. (*)