Breaking News
---

Bulog Pastikan Penyaluran Beras Murah Terus Berjalan

Perum Bulog memastikan penyaluran beras murah atau SPHP terus dilakukan untuk stabilisasi harga. Ini sesuai dengan keputusan pemerintah mengargetkan peningkatan penyaluran setiap bulannya.

Bulog Pastikan Penyaluran Beras Murah Terus Berjalan

"Laporan perkembangan kegiatan SPHP yang dilaksanakan Bulog. Jadi, berdasar keputusan Kepala Bapanas SPHP ini dilakukan sepanjang tahun 2024 dengan target ditingkatkan," kata Kepala Divisi (Kadiv) Pengadaan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) Perum Bulog, Cahyaningtiyas Rispinatri dalam keterangannya, Selasa (20/2/2024).

Tiyas mengatakan, per Januari 2024 total beras SPHP yang digelontorkan Bulog sebanyak 157.412 ton. Sedangkan, pada Februari tanggal berjalan sudah sebanyak 107.985 ton.

Adapun total SPHP yang telah digelontorkan hingga 18 Februari sebanyak 265.398 ton. Dalam hal ini, Tiyas menekankan, upaya peningkatan penyaluran akan terus didorong agar harga berangsur-angsur normal kembali.

Beras SPHP Bulog ini disalurkan melalui seluruh saluran penjualan yang telah bekerja sama. Namun, tetap dengan menjaga Harga Eceran Tertinggi (HET) hingga konsumen akhir.(*)


Baca Juga:
Posting Komentar
Tutup Iklan