Dalam kurun waktu 2 hari, Minggu dan Senin (19/2/2024) ditemukan dua mayat misterius di dua sungai dengan lokasi berbeda. Selain di Tanah timbul RT 11 RW 005 Desa Muara Kecamatan Cilamaya wetan, Minggu (18/2/2024) pagi, mayat pria juga di temukan di Irigasi Pasirkonci - Layapan Desa Lemahmakmur Kecamatan Tempuran pada Senin pagi. 
Foto : Geger Penemuan Mayat di Pasirkonci Tempuran dan Muara Lama Kecamatan Cilamaya Wetan.


"Posisi mayat terlentang mengambang lengkap dengan topi yang masih di pakai di kepalanya. Setelah di identifikasi, mayat tersebut adalah atas nama Enja, warga Pasirkonci Desa Lemahmakmur, " Kata Warga sekitar yang melintas, Hasyim (50).

Diketahui, selain mayatnya, kendaraan roda dua milik Enja juga ditemukan di sekitar lokasi kejadian sehingga memunculkan spekulasi korban merupakan korban begal, namun ada juga yang berasumsi akibat kecelakaan tunggal. Namun, hingga berita ini dintulis, belum ada kepastian penyebab kematian korban dan di temukan di irigasi sungai tersebut.

Sebelumnya, warga Tanah Timbul RT 11 RW 005 Desa Muara Kecamatan Cilamaya Wetan di gegerkan penemuan mayat di Kali Bawah, Minggu (18/2/2024) pagi sekitar pukul 09.30 Wib. 

"Mayat itu Orang tidak di kenal (tanpa identitas) dengan ciri-ciri pakai baju Koko pendek warna coklat dan jelana panjang warna coklat, serta tangan kiri mengunakan jam tangan warna hitam, kondisi mayat tampak muka sudah hitam membusuk serta badan tangan dan kaki dalam kondisi bengkak dan melepuh sudah membusuk, " Kata Satgas BPBD Cilamaya, Aan Susanto.

Awalnya saksi atas nama Sukardi dan Waris, akan pergi mencari ikan di laut dan kemudian diperjalanan melihat sosok mayat yang terdampar di bantaran pantai nyangkut di bantaran kayu dan sampah, kemudian sebutnya, keduanya kembali pulang memberitahukan kejadian tersebut ke saksi lainnya. Hingga akhirnya, menginformasikan  kejadian tersebut ke Polsek Cilamaya
 
"Hasil Pengecekan awal Korban yang belum terindetifikasi dengan ciri-ciri pakai baju Koko pendek warna coklat dan jelana panjang warna coklat serta tangan kiri mengunakan jam tangan warna hitam, korban selanjutnya di bawa ke RSUD Karawang, Guna dilakukan VER, " Ungkapnya. (Rd)