Dua mahasiswa jurusan Geologi Universitas Padjajaran (Unpad) meninggal dunia karena tersambar petir. Musibah itu terjadi saat mereka tengah kemping di bumi perkemahan Batu Kuda, Gunung Manglayang, Kabupaten Bandung, Jumat (23/2/2024).

Dua Mahasiswa Unpad Tersambar Petir di Bumi Perkemahan

Mahasiswa pertama yaitu Mitzelion Rayi Adimastya Putra, jenazah dijemput keluarga dan dibawa ke Cibubur. Sedangkan mahasiswa kedua Bangkit Alyuda Prasetyo akan diberangkatkan ke Padang bekerjasama dengan RS AMC.

Mitzelion mahasiswa Teknik Geologi angkatan tahun 2021, sedangkan Bangkit mahasiswa teknik Geologi angkatan tahun 2022. Kedua korban telah disemayamkan di Kampus Unpad Jatinangor sebelum dibawa oleh masing-masing kekuarga.

Kepala Humas Unpad Dandi Supriadi membenarkan bahwa dua orang mahasiswa Geologi Unpad meninggal karena tersambar petir. Mereka tengah kemping di bumi perkemahan Batu Kuda Manglayang, Kabupaten Bandung.

"Iya jadi mesti diluruskan. Betul ada dua mahasiswa meninggal dunia karena tersambar petir, bukan di kampus tapi kemping di (perkemahan) Batu Kuda," ujar Dandi, minggu(25/2/2024).

Ia menuturkan para korban tersambar petir saat hujan turun pada Jumat sore. "Satu orang (mahasiswa) dari Jakarta, satu lagi kurang jelas dari mana masih harus dicek," katanya.

Saat ditemukan meninggal di lokasi perkemahan, ia menuturkan terdapat identitas salah seorang mahasiswa yang menyebutkan asal dari Jakarta. Dandi menyebut kegiatan perkuliahan sendiri baru dimulai Senin mendatang.(*)