GfOoTUz6TpM6Tfr9TUYpTpC6BY==

Dua Pesawat ANA Bersenggolan di Bandara Itami Jepang

Dua pesawat maskapai All Nippon Airlines (ANA) Jepang bersenggolan di Bandara Itami, Osaka, Kamis (1/2/2024). Ujung sayap kedua pesawat bersenggolan di landasan.

Dua Pesawat ANA Bersenggolan di Bandara Itami Jepang

Seorang petugas operator bandara mengatakan akibat kejadian itu menyebabkan goresan di sayap kedua pesawat, namun tidak memicu dampak signifikan. Dilaporkan tidak ada korban dalam insiden tersebut.

"Insiden terjadi pukul 10.00 waktu setempat di terminal domestik. Kami mendapat informasi ujung sayap dua pesawat ANA saling bersenggolan" kata seorang juru bicara bandara Kansai kepada AFP. 

Insiden ini merupakan yang terbaru. Dari serangkaian kecelakaan melibatkan pesawat di bandara Jepang sejak awal 2024.

Pada 2 Januari 2024 lalu pesawat Airbus A350 Japan Airlines (JAL) membawa 379 penumpang dan kru ludes terbakar di Bandara Haneda, Tokyo. Ini setelah bertabrakan dengan pesawat Dash-8 Bombardier Penjaga Pantai Jepang. 

Insiden itu menewaskan 5 dari 6 orang di pesawat Penjaga Pantai Jepang yang juga terbakar. Pesawat JAL baru mendarat dari Hokkaido saat bertabrakan dengan pesawat Penjaga Pantai yang akan lepas landas mengantar bantuan korban gempa bumi di Niigata.(*)

Komentar0